Puan Maharani Buka TGIF di Puspiptek

Diterbitkan  Rabu, 21 / 09 / 2016 12:43

Menko PMK Puan Maharani saat membuka TGIF di Puspiptek. (nad)

Menko PMK Puan Maharani saat membuka TGIF di Puspiptek. (nad)

Palapanews- Event Internasional Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF) resmi di buka oleh Menteri Kordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Graha Widya Bakti kawasan Puspiptek dengan harapan mampu menghasilkan inovasi teknologi yang dapat memajukan peradaban manusia, Rabu (21/9/2016).

Menko PMK Puan Maharani mengatakan penciptaan pengetahuan dalam bentuk inovasi membutuhkan dukungan teknologi. Diharapkan dengan adanya TGIF, mampu membangun dunia yang lebih baik yakni membangun manusia yang berkeadaban.

“Sekarang ini invensi inovasi teknologi telah menjadi penentu perubahan peradaban manusia baik yang terjadi di Indonesia maupun dunia yang telah merubah paradigma pembangunan indonesia yang SDM-nya ditopang ilmu pengetahuan teknologi,” ujarnya.

Pemerintah melalui pihak terkait, menurutnya terus mendorong kolaborasi antara iunsur akademisi, pelaku usaha, serta masyarakat,dalam penguatan inovasi. Menurutnya inovasi harus selaras dengan pembangunan berkelanjutan yang tidak berdampak kepada lingkungan.

Menteri Riset dan Teknologi Muhammad Nasir mengatakan untuk mendukung upaya tersebut pemerintah akan menggalakan membangun 100 science Techno Park. Saat ini sudah terbangun sebanyak 67 Techno Park dengan menjadikan Puspiptek Serpong ini sebagai pusatnya pengembangan ilmu pengetahuan.

“Pentingnya kembangkan Technopark di Indonesia dapat jadi penggerak perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany mengatakan kegiatan ini merupakan pertemuan pemangku kepentingan di bidang inovasi teknologi yang Bentuk konkritnya dengan adanya MOU Kota tangsel dengan Kota Daejon serta lembaga riset baik dalamĀ  luar negeri kerjasama dalam bidang inovasi. (nad)

Komentar Anda

comments