Resto Sambel Parah: Kenyang, Nikmat & Murah

oleh
Resto Sambel Parah di Ciputat, Tangsel. (ist)
banner 300250
Resto Sambel Parah di Ciputat, Tangsel. (ist)
Resto Sambel Parah di Ciputat, Tangsel. (ist)

Tangsel – Hampir kebanyakan orang suka makanan pedas. Tak heran jika ada jenis baru makanan pedas, langsung diburu. Apalagi jika menu tersebut punya rasa dan harga yang super spesial, seperti yang ditawarkan oleh Resto Sambel Parah (Sarah).

“Parah sendiri memiliki arti ‘Paket Murah’ ala Sambal Parah. Ini adalah solusi bagi masyarakat khususnya mahasiswa yang ingin makan enak, kenyang dan pastinya murah,” tutur Syafriza Siddiq, Manager Resto Sambal Parah.

Bertempat di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangsel, Resto Sambal Parah menawarkan harga yang pas di kantong mahasiswa. Tapi soal rasa, masakan yang disajikan di Sambal Parah tidaklah murahan.

“Untuk rasa kami tidak main-main, apalagi rasa sambalnya yang parah pedasnya. Harga kami mulai dari Rp12.000 hingga Rp16.000. Dengan harga segitu para pengunjung mendapatkan, nasi, ayam (bakar atau goreng), lalapan, sambal, dan es teh manis,” ujar Riza.

Tidak hanya mengundang selera lewat paket menunya, keunikan tata ruang dan suasana resto yang nyaman, membuat betah berada di dalamnya.

Salah satu menu andalan Resto Sambel Parah. (ist)
Salah satu menu andalan Resto Sambel Parah. (ist)

“Kami sengaja mendesain tata ruang resto dengan menggunakan barang bekas. Di antaranya tong yang dijadikan kursi, tentunya setelah kami bersihkan, cat ulang dan tambahkan bantalan agar pengunjung merasa nyaman saat duduk di kursi tong tersebut. Ada juga tutup tong yang dijadikan nampan. Kami ingin membudayakan daur ulang, yakni dengan memanfaatkan barang-barang bekas,” ungkap Riza yang menggelar promo makan gratis untuk 100 pengunjung, di hari pertama dibukanya Gerai Resto Sambal Parah.

Bersebelahan dengan Resto Sambal Parah, tersedia juga Cafe Parah, dengan desain tata ruang café layaknya sebuah bar.

“Menunya lebih bervariasi, ada makanan berat dan makanan ringan, seperti roti bakar, kopi dan mie, untuk harga masih standar mahasiswa,” ucap Riza seraya mengaku di restoran itu disediakan fasilitas Wifi dan game online gratis di Gerai Resto Sambal Parah dan Cafe Parah, yang punya kapasitas hingga 80 orang. (rls/one)

Komentar Anda

comments