Kementerian Pertahanan Terima Bantuan Kendaraan Isuzu

oleh
Laksdya TNI Widodo memeriksa kendaraan Isuzu bersama Management IAMI. (ist)
Laksdya TNI Widodo memeriksa kendaraan Isuzu bersama Management IAMI. (ist)

Jakarta – Guna mendukung kebutuhan operasional dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan bantuan tiga unit kendaraan masing-masing; Isuzu Elf NPS 75 H untuk kendaraan perintis (RANTIS), Isuzu GIGA FVZ 34 P untuk kendaraan amunisi (RANMUN) dan FRR 90 Q Deluxe Bus Deluxe.

Penyerahan dilakukan secara simbolis pada 24 Agustus 2016 lalu, di Kantor Kemhan, Jl. Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Direktur IAMI Edy Jusuf Oekasah menyerahkan replika kunci kendaraan kepada Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Ir Leonardi, M.Sc dan Karoum Setjen Kemhan Brigjen TNI Dessano Indrasakti. S.E.

Selanjutnya dilakukan penandatangan berita acara serah terima oleh Edy J. Oekasah dan Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Ir Leonardi, M.Sc. yang dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal Kemhan Laksdya TNI Widodo dan beberapa pejabat Kemhan.

Ketiga kendaraan yang diberikan oleh IAMI adalah kendaraan andalan Isuzu dan yang paling tepat untuk digunakan Kemhan, seluruhnya dilengkapi dengan engine common rail yang terbukti hemat bahan bakar. Isuzu Elf NPS 75 H adalah kendaraan light truck dengan sistem pengemudian 4×4 dan gardan belakang yang dilengkapi dengan limited slip differential sehingga mampu menjangkau medan berat.

Isuzu GIGA FVZ 34 P adalah kendaraan medium truck yang mampu mengangkut muatan yang besar seperti pasukan dan perlengkapannya. Dengan sistem pengemudian 6×4 dan dilengkapi dengan differentials lock, Isuzu FVZ 34 P dapat beroperasi di medan off road dengan baik.

“Sedangkan Isuzu GIGA FRR 90 Q Deluxe Bus merupakan bus yang mewah dan nyaman untuk digunakan untuk operasional Kemhan. IAMI berharap kendaraan Isuzu dapat memberikan manfaat yang baik kepada kemajuan Republik Indonesia,” kata Direktur IAMI Edy Jusuf Oekasah. (rls/bd)

Komentar Anda

comments