MAXIMA UMN Ajang UKM Gaet Anggota Baru

oleh
Komunitas Anak Teater Kampus (KATAK) Universitas Multimedia Nusantara. (bd)
Komunitas Anak Teater Kampus (KATAK) Universitas Multimedia Nusantara. (bd)
Komunitas Anak Teater Kampus (KATAK) Universitas Multimedia Nusantara (UMN). (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Sekitar 2.000 mahasiswa memenuhi area parkir kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong, Tangerang pada acara Malam Ekpresi Mahasiwa (MAXIMA). Di kegiatan yang merupakan puncak rangkaian acara mahasiswa baru itu mereka bebas memilih organisasi mahasiswa yang diminati.

Malam Ekspresi Mahasiswa atau MAXIMA adalah acara dimana mahasiswa diperkenalkan berbagai unit kegiatan mahasiswa (dan komunitas) yang ada di Universitas Multimedia Nusantara sehingga mereka diharapkan dapat lebih aktif berorganisasi dan mampu berprestasi dibidang non-akademik.

Ajang promosi bagi Badan Kemahasiswaan, Himpunan Fakultas dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMN untuk menarik anggota baru tersebut berlangsung semarak pada 28 Agustus 2016. Masing-masing UKM berlomba menampilkan unit kegiatan di booth mereka dengan beragam cara promosi.

Salah satunya yang dilakukan UKM KATAK atau Komunitas Anak Teater Kampus yang fokus pada seni peran. Dalam promonya, KATAK menampilkan aksi teatrikal berpakaian adat daerah. Bahkan mereka berkeliling di area dan menyampa setiap mahasiswa baru.

Sedangkan unit Multimedia Drone Community yang baru dibentuk awal Januari 2016, melakukan demo menerbangkan drone selama berlangsung acara. Dan yang tidak kalah cool yakni Ikatan Biker UMN (IBU) yang semua anggotanya lelaki ini, bergaya Mafioso untuk menarik simpati pengendara motor.

Jovita Dinata, Communication Faculty Public Relations UMN mengatakan, konsep dari MAXIMA sendiri adalah pasar malam, exhibition, pensi, dan malam keakraban seluruh keluarga besar UMN. Ada lebih dari 60 stand yang diisi oleh UKM, organisasi mahasiswa, komunitas, ada juga stand makanan, baju, dan aksesoris.

“MAXIMA tidak hanya didatangi oleh mahasiswa baru saja, tetapi juga seluruh mahasiswa, dosen, karyawan, bahkan para alumni UMN,” ujarnya. (bd)

Komentar Anda

comments