CEO Bukalapak.com Berbagi Cerita Di Kuliah Perdana UMN

Diterbitkan  Rabu, 24 / 08 / 2016 13:40

Mahasiswa baru UMN mengikuti Kuliah Perdana yang menghadirkan CEO Bukalapak.com. (bd)

Mahasiswa baru UMN mengikuti Kuliah Perdana yang menghadirkan CEO Bukalapak.com. (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Kehadiran CEO Bukalapak.com, Achmad Zakky, mampu memikat ribuan mahasiswa baru Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Saat inspirator muda itu berbagi cerita, para mahasiswa dengan antusias menyimak kata demi kata, salah satu pembicara di Kuliah Perdana tahun ajaran 2016/2017 itu.

Berlangsung di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara, Rabu 24 Agustus 2016, suasana masa kuliah pertama kampus yang berada di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang itu terasa berbeda dengan kampus-kampus lainnya. Di awal kuliahnya, para mahasiswa diajak memasuki dunia nyata bagaimana proses perjalanan sebuah kesuksesan yang diraih para founder bukalapak.com, yang ternyata penuh dengan tantangan dan rintangan.

“Jangan pernah takut salah, bahkan kita harus bangga kalo salah karena kita bisa belajar dari kesalahan itu dan tidak akan berbuat salah lagi,” kata Zakky memberikan salah satu kunci keberhasilan bisnis yang dijalaninya.

Ignatius de Loyola Aryo Gurmilang, Ketua Pelaksanaan Kuliah Perdana 2016 mengutarakan, pada tahun ajaran 2016/2017 ini, UMN mengangkat tema “Muda, Merdeka, Berkarya”. Menghadirkan pembicara dari kalangan muda dengan mengangkat topik yang sedang aktual di bidang teknologi informasi.

“Kami harapkan beliau dapat memberikan sharing pengalaman dalam merintis sebuah usaha yang mengedepankan multimedia dan teknologi (ITCFB) dengan menyentuh aspek sosial, semangat muda, kemerdekaan untuk meraih impian serta passion yang tinggi untuk berkarya demi negri,” kata Aryo.

Rektor UMN Dr. Ninok Leksono mengatakan, sebagai sebuah tradisi keilmuan, UMN mengawali setiap tahun ajaran baru dengan rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB ) sebagai sebuah simbol frase perkembangan kehidupan mahasiswa dalam menuju gerbang kehidupan baru. Puncak rangkaian OMB adalah dengan diselenggarakannya Sidang Senat Terbuka – Kuliah Perdana.

“Muda, Merdeka dan Berkarya; sesuai dengan tema OMB 2016. Kata muda menggambarkan mahasiswa baru sebagai suatu generasi baru dan insan muda yang memiliki semangat tinggi, berani berbeda dari yang lain dan bijaksana dalam mengambil keputusan,” terangnya.

Pelaksanaan kegiatan OMB sendiri berlangsung dua hari 22-23 Agustus 2016, selanjutnya para mahasiswa baru (MABA) dikukuhkan secara resmi menjadi anggota dari UMN melalui Sidang Senat Terbuka – Kuliah Perdana. Proses ini, dilakukan langsung oleh rektor UMN beserta jajaran rektorat lainya kepada seluruh MABA angkatan 2016. (bd)

Komentar Anda

comments