7 Runners Targetkan Rp490 Juta untuk Donasi Anak Pemulung

oleh
Meriah, kegiatan 3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity Fun Run yang digelar di CFD Bintaro. (nad)
Meriah, kegiatan 3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity Fun Run yang digelar di CFD Bintaro. (nad)
Meriah, kegiatan 3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity Fun Run yang digelar di CFD Bintaro. (nad)

Bintaro, PalapaNews.com – 7 sahabat yang tinggal di Bintaro mempunyai kesamaan hobi dalam olah raga berlari dan tergabung dalam 7 runners. Mereka kemudian membuat suatu project bertema 3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity Fun Run yang bertujuan untuk membantu Sekolah BISA yang terletak di kawasan Bintaro, dalam Car Free Day, Minggu (21/8/2016).

Sekolah BISA yang didirikan dengan bantuan British School Jakarta dan The Body Shop pada April 2011 lalu ini merupakan sekolah bagi anak-anak pemulung yang bertempat tinggal di pinggiran rel Kereta Api Pondok Ranji. Sekolah BISA pun telah meluluskan beberapa murid Sekolah Dasar dan membantu meneruskan ke jenjang berikutnya.

Acara yang berlangsung dalam area Car Free Day ini juga dimeriahkan dengan bazar makanan dan minuman yang 10 persen penjualannya juga didonasikan untuk sekolah BISA.

“Kami percaya pendidikan adalah hal yang terpenting bagi generasi penerus bangsa. Oleh karenanya kami, 7 runners berniat mengumpulkan dana untuk kelangsungan sekolah BISA selama 7 tahun kedepan dengan target senilai Rp490 juta,” kata salah satu runners, Aryo Widiwardhono yang juga CEO The Body Shop Indonesia.

Kepedulian ini, membuat Aryo beserta 6 runners lainnya memutuskan untuk berlari marathon sepanjang 42.195 km di Berlin, Jerman September mendatang sebagai bentuk penggalangan dana.

“Kami sangat bersyukur hingga hari ini bisa mengumpulkan donasi sebesar Rp250juta. Dengan mengikuti lari marathon di Berlin nanti diharapkan donasi akan mencapai target untuk kelangsungan sekolah BISA 7 tahun kedepan,” papar Aryo.

Penggalangan dana yang digelar di area Car Free Day ini dimulai oleh para pelari atau pejalan kaki di garis Start di depan showroom Nissan oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan berakhir hingga garis finish di depan The Body Shop. (nad)

Komentar Anda

comments