PII Gelar Apresiasi Product Development Indonesia Ke-1

Diterbitkan  Rabu, 17 / 08 / 2016 17:18

PII

Penyerahan penghargaan APDI 2016 di ICE BSD Serpong, Rabu (17/08/2016). (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menggelar Apresiasi Product Development Indonesia (APDI) 2016 guna meningkatkan kemampuan insinyur Iindonesia dalam bidang rancang bangun (product development) produk otomotif seiring dengan tumbuhnya industry otomotif di Indonesia.

“PII bersinergi dengan Aliansi Desainer Product Development (ADPII) dan Ikatan Alumni ITB untuk meningkatkan kemampuan insinyur dan product designer di bidang otomotif melalui program Apresiasi Product Development Indonesia (APDI) 2016 yang diselenggarakan di bulan Juli-Agustus 2016,” jelas Ketua PII Agus Tjahajana.

Proses seleksi berlangsung sejak Juli, dimana untuk tahap pertama hanya untuk industry otomotif anggota Gaikindo. Jika program ini mendapat respon yang bagus maka akan digelar kembali tahun mendatang dengan memperluas cakupan ke industry sepeda motor, motor roda 3, karoseri, dan komponen dari teknopreneur.

Adapun kreteria penilaian mencakup produk yang sudah dijual dimana peserta menunjukan bukti-bukti bahwa proses pengembangan produk dilakukan oleh isinyur Indonesia. Sedangkan faktor penting yang akan dijadikan pertimbangan seperti besarnya area product development,  peran insinyur dan produk desainer Indonesia, ide, bentuk final dari komponen yang dibuat, serta respon dari konsumen.

Tim penilai masing-masing; Dr. Sigit Santoso (PII), Mizan Allan de Neve (ADPII) dan Achmad Rizal (PII) menetapkan sebagai penerima Apresiasi Product Development Indonesia 2016, tim dari Develompent Product PT Astra Daihatsu Motor. (bd)

Komentar Anda

comments