Rio Haryanto Berbagi Pengalaman Di #Raise TheBar Drivers Pertamina

Pembalap F1 Rio Haryanto di acara #Raise TheBar Drivers . (bd)
Pembalap F1 Rio Haryanto pada acara #Raise TheBar Drivers  di arena  GIIAS 2016 . (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – PT Pertamina (Persero) hari ini, mendatangkan atlet olahraga otomotif binaannya dalam ajang balap mobil maupun motor di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Dengan mengambil tema #Raise TheBar Drivers, Pertamina mengajak pengunjung GIIAS berbincang dan bertemu langsung dengan pembalap muda yang telah mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menyatakan kegiatan temu atlet yang dikemas dengan format talkshow dan bertemakan #Raise TheBar Drivers, diharapkan bisa menginspirasi para generasi muda untuk tetap semangat, meningkatkan kompetensi, serta mencetak prestasi. Dalam bincang-bincang #Raise TheBar Drivers, Pertamina menghadirkan Rio Haryanto, Ali Adrian dan Rifat Sungkar.

“Kami terus mendukung atlet berprestasi termasuk di cabang olahraga otomotif agar bisa mencetak prestasi tingkat nasional hingga internasional. Sekaligus mencari bibit-bibit pembalap seperti melalui ajang  Pertamax Sport Program,” kata Wianda menegaskan di hadapan para awak media di stand Pertamina arena GIIAS 2016, Sabtu (13/08/2016).

Dukungan Pertamina, jelas Wianda, kepada pembalap berprestasi saat ini,diberikan kepada Rio Haryanto di ajang Formula 1, Sean Gelael di GP2 Series, Ali Adrian pembalap motor di CEV International Championship nomor Moto2 European Championship, dan Rifat Sungkar yang digandeng Pertamina menggawangi Pertamax Sport Program.

Pertamax Motorsport Program (PMP) adalah program yang didukung Pertamina dengan dua agenda besar yakni; Pertamax Championship yang menggelar kompetisi tiga cabang olahraga otomotif roda dua dan empat. Ketiga cabang tersebut masing-masing; Pertamax Drift Championship, Pertramax Sprint Rally Championship, dan Pertamax Drag Bike Championship.

Agenda kedua PMP adalah membentuk sebuah tim yang akan bertarung di berbagai kejuaraan otomotif. Tim itu dinamai Pertamax Motorsport Team yang akan berlomba di 4 cabang otomotif yang terdiri dari; Pertamax Drift Team, Pertamax Sprint Rally team, Pertamax Drag Bike Team, dan Pretamax Speed Offroad Team. (bd)

Komentar Anda

comments