Karya Inovasi Anak Bangsa, Pertamax Turbo Mulai Uji Pasar

oleh
Peluncuran uji pasar Pertamax Turbo oleh Direktur Pertamina di arena GIIAS 2016. (bd)
Peluncuran uji pasar Pertamax Turbo oleh Direktur Pertamina di arena GIIAS 2016. (bd)
Peluncuran uji pasar Pertamax Turbo oleh Direktur Pertamina di arena GIIAS 2016. (bd)

Jakarta, PalapaNews.com – PT Pertamina (Persero) melakukan uji pasar Pertamax Turbo di 8 SPBU yang tersebar di Jakarta. Pelaksanaan uji pasar ditandai dengan pengisian perdana Pertamax Turbo pada kendaraan di arena pameran GAIKINDO GIIAS 2016 oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjpto bersama Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, Kamis (11/08/2016).

Pertamax Turbo merupakan hasil inovasi Pertamina dalam menyediakan produk bahan bakar varian baru bagi kendaraan bermesin bensin dengan octane number minimal 98, khususnya bagi kendaraan dengan teknologi gasoline Direct Injection, Turbo Charger – Super Charger, dan high Compression. Varian ini, memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan Pertamax Plus. Inovasi baru tersebut diharapkan menjadi jawaban bagi konsumen yang ingin mendapatkan bahan bakar dengan akselerasi yang lebih cepat.

“Pertamax Turba merupakan produk unggulan baru Pertamina, yang disediakan bagi konsumen yang menyukai performance sempurna dalam berkendara, dngan angka oktan 98 dan akselerasi yang lebih cepat. Pertamax Turbo juga merupakan hasil produksi kilang dalam negeri pertamina yaitu Refinery Unit VI – Balongan,” jelas Dwi Soetjipto saat peluncuran.

Sebelum di pasarkan di Indonesia, melalui kerjasama dengan Lamborghini, Pertamax Turbo telah dipasarkan di Eropa untuk Event Race Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016. Selama uji pasar di Jakarta, Pertamax Turbo akan dijual dengan harga Rp. 8.700/liter.

Ini, 8 SPBU COCO milik Pertamina yang melakukan uji pasar Pertamax Turbo untuk wilayah Jakarta Selatan yakni; di MT Haryono, Pondok Indah, dan Rasuna Said – Kuningan. Pertamax Turbo juga bisa didapatkan di SPBU COCO Pramuka (Jaktim), Abdul Muis, Cikini (Jakpus), Yos Sudarso (Jakut), dan SPBO COCO Pantai Indah Kapuk (Jakut).

“Uji pasar ini akan kami lanjutkan ke bePERTAMAX_TURBOberapa SPBU di wilayah Jabodetabek. Diharapkan sampai akhir tahun, Pertamax Turbo bisa tersebar di 500 SPBU di seluruh Indonesia. Kami berharap akan mendapat respon positif dari konsumen seperti layaknya produk baru sebelumnya yaitu Pertalite dan Dexlite,” lanjut Dwi seraya menyebutkan Pertamina mentargetkan pemasaran Pertamax turbo tahun 2016 sekitar 100.000 Kilo Liter. (bd)

Komentar Anda

comments