Ini Komposisi Direksi Anyar PT PITS

Kantor PT PITS di kawasan perkantoran Bidex BSD. (one)
Kantor PT PITS di kawasan perkantoran Bidex BSD. (one)

Tangsel, PalapaNews.com – Holding Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (Tangsel) miliki jajaran direksi baru. Penempatan direksi baru ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan pada Rabu (10/8/2016).

Berdasarkan informasi, ada tiga direksi yang dilantik. Antara lain mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Dudung E Diredja yang bakal menempati posisi Direktur Utama menggantikan Andi Alaudin Huduri.

Pada posisi Direktur Keuangan, nantinya akan diisi Ruhamaben, politikus asal Partai Keadilan Sejahtera yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel periode 2009-2014.

Sedangkan pada posisi Direktur Teknik, bakal ditempati Sugeng Santoso. Ia merupakan politikus Partai Demokrat yang juga bekas anggota DPRD Kota Tangsel periode 2009-2014.

“Iya, kemarin (Rabu, 10/8) sudah dilantik. Nama-nama itu yang nantinya akan membantu pemerintah daerah melahirkan anak perusahaan,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Serpong, Kamis (11/8/2016).

Bang Ben -sapaan Benyamin Davnie- mengaku proses pemilihan direksi ini sudah sesuai dengan aturan, yakni disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang dilakukan Rabu (10/8/2016). Artinya, kata dia, tidak perlu dilakukan seleksi lagi.

“Tidak seleksi lagi. Kalau untuk pemilihan direksi pertama, iya, harus seleksi. Mekanismenya untuk saat ini melalui RUPS, itu sudah sesuai aturan,” kata Bang Ben.

Masih menurut Bang Ben, nantinya PT PITS di bawah direksi baru ini bakal kembali mendapat penyertaan modal dari Pemkot Tangsel. Nilainya untuk tahap pertama, mencapai Rp22 miliar dari total Rp88 miliar dana penyertaan modal yang digelontorkan.

“Direksi baru ini nantinya akan menyusun Businness Plan, itu sebagai patokan kerja mereka. Sesuai arahan Bu Wali (Airin Rachmi Diany) ada beberapa sektor yang akan digarap, seperti air minum dan sampah,” tandasnya.

Ia berharap, PT PITS di bawah kendali direksi baru ini mampu melahirkan anak perusahaan yang bonafid dan membantu proses percepatan pembangunan di kota Cerdas, Modern dan Religius ini. (one)

Komentar Anda

comments