Basolo “Bakso Solo” Diminati Hingga Ke Singapura

Diterbitkan  Senin, 01 / 08 / 2016 13:05

Gerobak Bakso di ruang dalam kedai Basolo berkesan dekat dengan abang bakso. (bd)

Gerobak Bakso di ruang dalam kedai Basolo berkesan dekat dengan abang bakso. (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Bakso Solo tentu sudah tidak asing lagi bagi penggemar jajanan berbentuk bulat dengan campuran daging sapi itu. Ada kabar gembira bagi pemburu kuliner bakso di wilayah Tangerang, kini telah hadir Authentic Java Bakso “BASOLO” yang rasanya tidak kalah dengan bakso-bakso lainnya.

Basolo cabang Lippo Village, Karawaci, Tangerang ini tepatnya berada di kawasan Permata Sport Club Lippo Village Karawaci, Curug, Kabupaten Tangerang atau tidak jauh dari pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara, Supermal Karawaci dan dekat dengan akses jalan Tol Tangerang – Merak.

“Nama Basolo sebagai ingatan akan Bakso Solo atau bisa juga sebagai penegasan ‘Bakso Lho’ atau bagi anak muda bisa dinyatakan ‘Bakso Loe’ dan nama ini sudah didaftarkan hak patennya,” kata E. Melanie, owner gerai Basolo saat Grand Opening, Sabtu (30/07/2016).

Basolo Lippo Village Karawaci merupakan outlet kedua setelah outlet Basolo Gading Serpong yang dibuka pada Mei 2016. Hanya dalam hitungan bulan berdirilah outlet keduanya untuk memenuhi animo konsumen yang cukup tinggi di kawasan Tangerang.

“Berawal dari kegemaran makan bakso yang kemudian terdorong untuk membuat bakso sendiri berdasarkan resep warisan sahabat yang dulunya pernah berjualan Bakso Solo. Selanjutnya dimaksimalkan dengan pemilihan bahan-bahan kualitas terbaik karena biasanya dibuat untuk konsumsi sendiri,” kata Melanie awal cerita usaha yang dilakoninya sekarang.

Basolo mulai dikenal dan disukai saat Melanie membawa Bakso hasil racikannya ke acara kumpul-kumpul keluarga atau di linkungan tempat tinggalnya. Bakso disajikan dengan gaya Bakso Solo lengkap dengan campuran mie-bihun dan sayuran. Ternyata selalu baksonya disukai dan diterima dengan antusias.

Salah satu varian di kedai Basolo yang menggugah selera. (bd)

Salah satu varian di kedai Basolo yang menggugah selera. (bd)

Pertama kali dilaunching Basolo mendapat sambutan yang sangat baik, permintaan pun mengalir hingga ke luar kota seperti Bandung, Wonosobo, Surabaya, Semarang, Solo, Kalimantan, dan beberapa kota besar lainnya, bahkan sampai ke Singapura.

Di ruangan kedai bakso dengan konsep putih bersih ada gerobak si abang bakso yang benar-benar gerobak tampil bersama di ruang saji menemani pembeli. Pembeli bisa melihat langsung si abang meracik dan menyajikan bakso yang dipesan. Kenyamanan ruang dilengkapi dengan furniture chic bernuansa putih klasik, namun dibuat santai berkesan homey, tidak mewah tapi ringan dan cerah. Ber AC, Free Wi-fi dan goos view.

“Dan yang terpenting, rasa Bakso yang terasa daging tulennya; lembut tanpa bau sapi, bau lemak atau bau obat pengawet, Kuah kental yang bumbu dan racikannya meresap plus sambal yang pedasnya cetar,” kata Melanie setengah berpromosi dan menginformasikan Basolo terus mengembangkan varian menunya hingga lebih dari 10 menu pilihan. (bd)

Komentar Anda

comments