Siloam Hospitals Lakukan EKG Cuma Cuma Untuk 350 Pasien

Diterbitkan  Minggu, 31 / 07 / 2016 21:43

Salah seorang pasien pemeriksaan EKG di Siloam Hospitals Karawaci tengah diperiksa tekanan darahnya. (bd)

Peserta pemeriksaan EKG di Siloam Hospitals Karawaci diperiksa tekanan darahnya. (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci Tangerang, menggelar pemeriksaan Elektrokardiogram (EKG) secara cuma-cuma kepada 350 orang pasien. Mereka terdiri dari masyarakat awam dari sekitar Tangerang dan Jakarta Barat.

Alexander Mutak, S.Pd, M.M, Head of Business and Development Divison menjelaskan, pemeriksaan EKG yang dilakukan itu bertujuan untuk mengintip grafik denyut jantung seseorang. Dengan demikian dapat diketahui secara dini apabila ada tanda-tanda kelainan irama jantung.

“Harapan kami dengan pemeriksaan EKG gratis ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya memperhatikan gejala dan tanda kelainan irama jantung, serta penyebaran pengetahuan kesehatan,” kata Alex di sela kegiatan pemeriksaan EKG Siloam Hospitals, Minggu (31/07/2016).

Selain mendapatkan pemeriksaan EKG tanpa dipungut biaya, peserta acara tersebut juga mendapatkan tambahan ilmu melalui seminar medis untuk meningkatkan kepedulian setiap orang agar mau mengetahui dan mendeteksi denyut jantungnya. Dengan mengetahui irama jantungnya, maka setiap orang dibuat awas akan kondisi serangan jantung dan stroke.

“Salah satu cara mengawalnya yaitu dengan menjaga kesehatan, olahraga teratur, makan makanan yang sehat, menjauhkan diri dari stress dan cek kesehatan secara rutin,” pesan Alex. (bd)

Komentar Anda

comments