Industri Otomotif Berperan Besar Dalam PDB Nasional

Diterbitkan  Minggu, 24 / 07 / 2016 15:38

Pengurus GAIKINDO Periode 2016-2019 Bersama Menteri Perindustrian Saleh Husin. (ist)

Pengurus GAIKINDO Periode 2016-2019 Bersama Menteri Perindustrian Saleh Husin. (ist)

Jakarta, PalapaNews.com – Industri otomotif Indonesia merupakan salah satu Industri andalan yang memiliki peran besar dalam Pendapatan Domestik Bruto (PDB) nasional. Dan dengan demikian menjadi salah satu industri yang pertumbuhannya sangat diperhatikan negara. Hal itu diakui Menteri  Perindustrian RI Saleh Husin pada pertemuan dengan seluruh pimpinan perusahaan industri otomotif dan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia.

Selanjutnya dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis, 21 Juli 2016 ini, menteri menjelaskan mengenai tantangan selanjutnya adalah peningkatan ekspor kendaraan bermotor. Kementerian Perindustrian tengah merencanakan upaya-upaya yang harus dilakukan agar jumlah ekspor yang tahun lalu mencapai 207 ribu unit dapat meningkat sebanyak 100% hingga 300%.

“Upaya peningkatan ekspor ini, dibarengi dengan menambah investasi di Indonesia khususnya untuk produk-produk global dan komponen utama untuk memperkuat daya saing,” jelas Saleh Husin.

Dia menambahkan bahwa melakukan aktifitas promosi diperlukan untuk memperkenalkan potensi industri nasional dan pasar domestic, serta menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dapat diperhitungkan sebagai tujuan investasi. Guna mendukung tujuan tersebut, Kementerian Perindustrian RI memberikan dukungannya kepada GAIKINDO yang dalam pelaksanaan pameran otomotif berskala internasional The 24th GAIKINDO Internasional Auto Show (GIIAS) 2016.

“Saya sangat senang  menyambut pameran tersebut, sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk dan potensi industri otomotif Indonesia. Saya juga memesankan agar pada pameran ini semakin banyak diperkenalkan kepada masyarakat produk-produk mobil yang ramah lingkungan, yang memiliki emisi karbon yang rendah serta konsumsi bahan bakar yang efisien,” kata Saleh Husin di hadapan seluruh pimpinan perusahaan APM di Indonesia. (bd)

Komentar Anda

comments