Gubernur Banten Cek Harga Pangan di Pasar Modern BSD

Gubernur Banten, Rano Karno mengecek ketersediaan pangan di Pasar Modern BSD. (man)
Gubernur Banten, Rano Karno mengecek ketersediaan pangan di Pasar Modern BSD. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Gubernur Banten Rano Karno melakukan pengecekan harga dan ketersediaan pangan di Pasar Modern BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (21/6/2016).

“Selain harga juga kami cek komponen kesehatan makanan, oleh sebab itu, kami mengajak BPOM Banten. Alhamdulillah kesadaran yang menggunakan pengawet formalin dan sebagainya turun dari tahun lalu dan kesadaran pedagang pembuat makanan semakin baik,” ujar Rano.

Terkait harga daging Rano menyatakan bahwa Harga daging terbagi ke dalam beberapa kelas yang akhirnya membedakan kualitas dan harga jualnya.

“Untuk harga daging relatif ternyata ada kelasnya dan yang membedakan adalah harga. Tinggal realistis saja ada uang bisa beli yang kelas super,” paparnya.

Menurutnya yang paling utama dilakukannya sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang harus dijaga adalah masalah ketersediaan stok pangan.

“Kalau stok berkurang ini yang bahaya artinya harga akan melonjak naik lagi,secara relatif usaha begitu stok banyak  harga akan turun, diluar itu bulog juga akan lakukan pasar murah,” jelasnya.

Dalam sidak itu, Rano didampingi Sekretaris Disperindag Kota Tangsel Malikuswari, Kepala DPKP Tangsel Dadang Raharja, Direktur BSD Syukur Lawigena, serta perwakilan dari Sinarmas Donny. (man)

Komentar Anda

comments