MenPAN-RB Minta Rekap Absen PNS Dilakukan Tiap Hari

oleh
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandy saat kunjungan ke Pemkab Tangerang. (eni)
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandy saat kunjungan ke Pemkab Tangerang. (eni)
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandy saat kunjungan ke Pemkab Tangerang. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandy meminta sistem absensi pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Tangerang dilakukan setiap hari.

Demikian dikatakan Yuddy saat Safari Ramadan di Kabupaten Tangerang, Senin (13/6/2016).

Pernyataan Yuddy ini, menyusul sistem absensi yang digunakan Pemkab Tangerang. Diketahui, rekap absen PNS dilakukan setiap tanggal 20 setiap bulannya.

“Jadi nggak setiap hari, coba saya pengen lihat rekapnya sekarang?” tanya Yuddy di hadapan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang mendampinginya.

Selain mengkritisi sistem rekap absen, Yuddy juga menanyakan soal jaringan absensi yang diberlakukan Pemkab Tangerang. Kata dia, seharusnya jaringan absensi sudah terintegrasi dengan sistem aplikasi absen real time ke petugas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang, menurut Yuddy harus memperbaharui sistem absensi pegawainya. Ini dilakukan agar absensi bisa dipantau oleh Bupatinya secara langsung.

“Jadi kalau ini sudah selesai, pak Zaki bisa melihat langsung hingga kehadiran per pegawai,” kata dia.

Menanggapi pernyataan Menteri Yuddy, Kepala BKPPD Yani Sutisna mengatakan bahwa Pemkab masih menunggu arahan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat.

“Sedang kami coba pak di beberapa tempat, tapi masih belum optimal,” katanya. (eni)

Komentar Anda

comments