Festival Peh Cun di Sungai Cisadane Meriah

Diterbitkan  Minggu, 12 / 06 / 2016 18:36

Walikota Tangerang mengajak buah hatinya berkeliling Sungai Cisadane pada perayaan Peh Cun. (nai)

Walikota Tangerang mengajak buah hatinya berkeliling Sungai Cisadane pada perayaan Peh Cun. (nai)

Tangerang, PalapaNews.com – Perayaan Peh Cun 2016 di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, berjalan meriah, Minggu (12/6/2016). Pasalnya, perayaan yang dilakukan tiap tahun ini diikuti ribuan warga Tionghoa dan warga sekitar Sungai Cisadane.

Dalam kesempatan ini, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama istri dan anak-anaknya pun hadir untuk membuka acara Grand Final serta Final Perlombaan dayung perahu naga yang berwarna hijau dan kuning.

“Kegiatan ini menunjukkan bagaimana masyarakat Kota Tangerang bisa menjalin keharmonisan yang baik di tengah perbedaan kepercayaan masing-masing,” kata Arief pada pelepasan lomba dayung perahu naga dalam perayaan Peh Cun 2016.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menjalani hidup yang rukun. “Mari kita ciptakan keamanan dan kenyamanan di Kota Tangerang, sehingga Kota Tangerang bisa menjadi Kota yang layak huni,” tandasnya.

Sebagai informasi lomba dayung perahu naga merupakan salah satu rangkaian dari Festival Peh Cun. Festival ini diadakan warga Tionghoa untuk mengenang seorang pemimpin yang rela berkorban dengan menceburkan dirinya ke sungai untuk untuk mempertahankan kebenaran, kejujujuran dan keadilan. (nai)

Komentar Anda

comments