Association Chief Engineering Banten Diluncurkan

Diterbitkan  Sabtu, 04 / 06 / 2016 18:03

Para pengurus dan anggota ACE Banten saat acara launching. (bd)

Para pengurus dan anggota ACE Banten saat acara launching. (bd)

Tangsel, PalapaNews.com – Satu lagi wadah bagi para professional lahir di Banten. Association Chief Engineering (ACE) tingkat Provinsi Banten, resmi diluncurkan di Tangerang Selatan (Tangsel) Banten pada 3 Juni 2016.  

Rangkain acara diwarnai dengan gelaran event Seminar and Gathering bertempat di Soll Marina Hotel, Kota Tangerang Selatan. Dan ditutup dengan barbeque serta bagi-bagi door prize. Ada juga stand-stand sejumlah produk sponsor yang turut meramaikan mendukung kegiatan tersebut.

Diutarakan Agus Salim, Ketua Umum ACE, organisasi ini dideklarasikan pada 16 Mei 2016 dan diresmikan 3 Juni 2016. Chief Engineering ini, sebagian anggotanya adalah dari seluruh chief engineering mall, restoran, hotel, rumah sakit dan lainnya yang tersebar ke seluruh wilayah Banten.

“Total anggota kita sendiri yang sudah terdaftar ada sekitar 100 orang lebih, perkembangan selanjutnya pasti akan lebih. Karena Banten itu sangat luas dan sangat banyak perusahaan-perusahaan besar yang ada di wilayah Banten. Target kita bisa sampai satu ribu,” jelas Agus Salim yang juga selaku panitia acara.

Tujuan ACE menurut Agus adalah sebagai wadah solusi untuk memecahkan berbagai problem yang sering dihadapi di kalangan engineering berkaitan dengan maintenance, save energy, perizinan, dan lain-lain.

“Maka kita membutuhkan suatu wadah agar bisa solusi untuk permasalah-permasalah tersebut yang sering dihadapi oleh beberapa hotel, mall itu bisa kita selesaikan bersama. Kita bisa saling sharing,” ungkap Agus yang menjabat chief engineering di Grand Zuri Hotel BSD.

Selanjutnya agenda rutin yang akan dijalankan organisasi Ace diantaranya; kegiatan olahraga, sosial dan pelatihan-pelatihan. Hingga saat ini, ACE telah memiliki korwil-korwil di seluruh daerah di Provinsi Banten. (bd)

Komentar Anda

comments