Walikota Tangerang Kesal Ada Balap Liar di 2 Perumahan Elit

Walikota Tangerang sidak lokasi balap liar di perumahan Green Lake. (ist)
Walikota Tangerang sidak lokasi balap liar di perumahan Green Lake. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah geram dengan aksi balap liar di dua perumahan elit di kota itu, yakni di Perumahan Metland dan Green Lake di Kelurahan Petir.

“Pak, ini pengamanannya pada dimana? Ada balapan liar dibiarin aja, bubarin dong,” tegas Walikota ketika bertemu dengan Komandan Regu Pengamanan komplek perumahan tersebut.

Arief mengaku bakal menindak tegas para pembalap liar yang disinyalir berasal dari wilayah Jabodetabek tersebut. Walikota juga telah memerintahkan pihak Sat Pol PP untuk terus melakukan patroli di wilayah tersebut.

“Kita juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak tegas para pembalap liar,” tandasnya.

Jalanan umum di perumahan Metland dan Green Lake yang menghubungkan kawasan Cipondoh dan Karang Tengah dengan DKI Jakarta melalui akses tol tersebut, menjadi lokasi favorit para pembalap liar yang berasal dari beberapa kota besar lain di Kota Tangerang.

Karakter jalanan yang lebar dan lurus menjadikan jalan tersebut selalu ramai oleh anak-anak muda yang ingin balapan maupun menonton.

Anton (42), warga setempat mengaku aksi balap liar biasanya mulai ramai usai maghrib hingga malam hari.

“Kebanyakan dari luar kampung sini. Harusnya satpamnya bisa bertindak tegas, takutnya nanti malah warga yang main hakim sendiri. Makanya kalau Pak Wali mau pasang, apa tuh namanya ? Iya itu (barrier), bagus, kita dukung,” sambungnya. (rls)

Komentar Anda

comments