Lakukan Langkah Ini untuk Kurangi Gejala Radang Sendi

oleh
Langkah tekan kurangi radang sendi. (bbs)
Langkah tekan kurangi radang sendi. (bbs)
Langkah tekan kurangi radang sendi. (bbs)

Jakarta, PalapaNews.com – Tak ada satu pun dari kita yang dapat menghindari proses penuaan. Beberapa masalah yang akan timbul seperti keriput, kelelahan, kulit longgar, gangguan kesehatan menjadi beberapa fakta bahwa usia Anda mulai menua.

Ada banyak gangguan yang berkaitan dengan bertambahnya usia. Namun sayang, tidak ada obat dari penyakit tersebut. Dalam kasus ini, kita harus menerima kebenaran dan berusaha menuju bagaimana mengendalikan gejala dan selalu sehat.

Arthritis atau radang sendi merupakan salah satu gangguan degeneratif yang datang bersamaan dengan pertambahan usia. Hal ini sangat umum timbul pada orang tua. Dan, diketahui bahwa gejalanya pun dapat dikendalikan.

Arthritis adalah suatu kondisi di mana peradangan dan kekakuan sendi terjadi, menyebabkan timbulnya rasa sakit. Arthritis bisa disebabkan oleh berbagai alasan seperti cedera, metabolisme normal, infeksi, genetika, dan lainnya. Seperti disebutkan sebelumnya, tidak ada obat yang diperuntukkan khusus untuk arthritis, tetapi kita dapat meringankan rasa sakit melalui berbagai metode terapi.

Biasanya, orang yang menderita arthritis disarankan untuk mengambil obat resep, fisioterapi dan beberapa kali bahkan hingga operasi. Tapi, hal itu hanya membantu mengurangi rasa sakit dan kekakuan. Terlepas dari beberapa metode pilihan, ada beberapa cara dalam membantu mengurangi gejala radang sendi secara alami, tanpa efek samping sama sekali.

Demikian dituliskan dalam laman Boldsky, berikut beberapa metode alami yang membantu mengendalikan gejala arthiris. Di antaranya:

Menjaga berat badan sehat
Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, dapat menyebabkan nyeri arthritis Anda semakin parah, karena berat badan Anda meninggalkan banyak tekanan terhadap sendi, terutama lutut, pinggul dan kaki. Dengan menurunkan berat badan atau mempertahankan BMI yang sehat, nyeri arthritis Anda akan lebih berkurang.

Mandi air hangat
Ahli terapis menyarankan bahwa orang yang menderita arthritis dapat mandi air hangat di pagi hari dan sebisa mungkin untuk merendam sendi dalam air untuk jangka waktu yang lama.

Hal ini membantu meringankan rasa sakit dan kekakuan untuk sebagian besar. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan bantalan pemanas listrik di daerah yang terkena untuk membantu mengurangi rasa sakit

Kantong es
Membungkus kantong es pada sendi Anda bisa membantu meringankan rasa sakit dengan cepat. Kemasan es yang dingin mengurangi peradangan di daerah peradangan, sehingga mengurangi rasa sakit.

Akupuntur
Terapi Tiongkok kuno ini menggunakan jarum yang dimasukkan dalam area bermasalah dari tubuh untuk menghilangkan (atau mengurangi) rasa sakit. Para ahli mengatakan bahwa memakai terapi akupunktur dari para profesional bisa membantu banyak orang dalam mengobati nyeri arthritis.

Olahraga ringan
Orang yang menderita arthritis disarankan untuk berolahraga yang cukup, setidaknya selama 30 menit setiap harinya. Sehingga sendi mereka mendapatkan lebih fleksibel, sehingga mengurangi kekakuan. Olahraga juga membantu mereka untuk tetap sehat serta bugar.

Asam lemak Omega 3
Mengonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dapat membantu meringankan nyeri sendi dan kekakuan terhadap pasien arthritis, seperti asam lemak menyehatkan tulang dan sendi untuk sebagian besar penderita. Suplemen minyak ikan juga dapat menjadi referensi, setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

Kunyit
Konsumsi masakan dengan kunyit di dalamnya juga dapat membantu dengan mengobati gejala arthritis, inilah yang mana para ahli katakan. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meringankan sekaligus menghilangkan rasa sakit dan kekakuan secara efektif.

Pijat dan meditasi
Menurut penelitian, melakukan pijat dari ahli profesional secara teratur dapat meningkatkan aliran darah dari daerah bermasalah, sehingga mengurangi nyeri arthritis dan kekakuan.

Juga, bermeditasi dan menggunakan teknik relaksasi setiap hari dapat membantu pasien mengatasi rasa sakit. Para ahli mengatakan, bahwa meditasi selama sekitar 30 menit dalam sehari benar-benar dapat membuat perbedaan dan membantu pasien arthritis menangani secara efektif dengan masalah mereka. (net)

Sumber: aktual.com

Komentar Anda

comments