AccorHotels Salurkan CSR Lewat Program Planet 21

oleh
Program CSR yang dijalankan Accorhotels lewat Program Planet 21. (bung)
Program CSR yang dijalankan Accorhotels lewat Program Planet 21. (bung)
Program CSR yang dijalankan Accorhotels lewat Program Planet 21. (bung)

Tangerang, PalapaNews.com – Secara konsisten, AccorHotels terus menyalurkan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) perusahaan lewat Program Planet 21 yang telah dicanangkan sejak tahun 2011. Program ini telah dijalankan di seluruh dunia.

Ada 2 tahap Program Planet 21, yakni untuk tahap pertama (tahun 2011-2015), hasil yang dicapai atas tindakan dan penerapan selama itu adalah dua pertiga dari 21 komitmen program Planet 21 telah dijalankan oleh semua unit AccorHotels di seluruh dunia. Dan lebih dari 90% dari hotel senantiasa meningkatkan program yang berkelanjutan dan telah dijalankan.

Tahap 2 (tahun 2016-2020) terstruktur dalam empat bidang tindakan yang melibatkan para karyawan, tamu, mitra dan masyarakat sekitar, serta dua prioritas area, yaitu makanan dan minuman serta bangunan.

Sabastian Bazin, Presiden Direktur Group AccorHotel menyatakan, komitmen dan energi yang ditunjukkan oleh tim kami dalam penerapan program Planet 21 di seluruh dunia, merupakan hal yang sangat berharga dalam menunjang sukses yang berkelanjut. Selama lebih dari lima tahun, hasil dari tahap pertama sangat menggembirakan.

“Hari ini kami ingin meningkatkan ambisi kami dengan memperbanyak inovasi dan akuntabilitas. Planet 21 Tahap 2 memungkinkan kami menciptakan lebih banyak program berkelanjut dan mengurangi dampat negatif yang mempengaruhi lingkungan, melalui mobilisasi karyawan, tamu, mitra daan masyarakat sekitar,” katanya.

Mendukung dan mensukseskan Program Planet 21, AccorHotel di Jakarta, Bogor dan Tangerang dengan serentak menegaskan komitmen “Food Rescue” bekerjasama dengan Yayasan Emmanuel. Program ini memungkinkan masyarakat yang kurang beruntung di Kampung Pisang, Neglasari, Kota Tangerang berkesempatan mendapatkan makanan sehat dan bersih yang telah disiapkan dari dapur-dapur AccorHotels di Jabodetabek.

Selain itu, warga Kampung Pisang juga diberikan pelayanan dan pengecekan kesehatan. Sekitar 100 orang mendapatkan pelayan berobat gratis dan paket sembako.

AccorHotels telah aktif menerapkan manajemen yang berkesinambungan selama lebih dari 20 tahun. Adapun tahun ini mengambil tema” Dampak Positif Tindakan Kita Bagi Masyarakt Sekitar” dan dilakukan serentak pada 25 April 2016 di seluruh hotel grup AccorHotels di Indonesia. (bung)

Komentar Anda

comments