Tanpa Obat, Ini Cara Redakan Sakit Kepala

Diterbitkan  Senin, 25 / 04 / 2016 6:11

Cara alami hilangkan sakit kepala. (bbs)

Cara alami redakan sakit kepala. (bbs)

Jakarta, PalapaNews.com – Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala, mulai dari yang taraf ringan sampai dengan yang berat karena penyakit tertentu.

Khusus yang ringan, mungkin Anda dapat menghilangkannya dengan meminum obat pereda atau penghilang sakit kepala yang dapat dibeli di apotek atau toko pada umumnya. Akan tetapi bagaimana jika Anda termasuk orang yang alergi obat atau tidak ingin banyak mengonsumsi obat?

Jangan khawatir, ada kok cara alami tanpa menggunakan obat untuk meredakan sampai menghilangkan sakit kepala. Cara tersebut adalah berolahraga.

Menurut pakar medis, dengan melakukan latihan cardio seperti joging dapat mencegah migrain atau sakit kepala ringan lainnya. Selain joging, bersepeda selama 40 menit juga mampu meredakan rasa sakit di kepala.

Selain itu, aerobik juga merupakan alternatif lain yang dapat dilakukan. Selain aman dan alami, latihan cardio juga tidak mengakibatkan efek samping seperti depresi, tremor atau gangguan kognitif lainnya.

Dengan berolahraga, maka keringat akan terus diproduksi dan hormon penyebab stres yang memiliki kontribusi untuk memicu rasa sakit mampu tereduksi. Ketika berolahraga, endorfin dalam tubuh akan aktif dan senyawa di dalamnya dapat memblokir rasa sakit seperti halnya penggunaan morfin untuk meredakan rasa sakit.

Walaupun bermanfaat, disarankan untuk tidak melakukannya dalam intensitas tinggi, karena jika detak jantung melonjak di atas 150 BPM, maka justru dapat memicu rasa sakit semakin menjadi. (bd)

Sumber: merdeka.com

Komentar Anda

comments