Merasa Dikibuli Developer, Warga Cendana Residence Ngadu ke Pemkot Tangsel

Diterbitkan  Kamis, 10 / 03 / 2016 17:27

Warga Cendana Residence saat demo di depan kantor Walikota Tangsel. (one)

Warga Cendana Residence saat demo di depan kantor Walikota Tangsel. (one)

Tangsel, PalapaNews — Puluhan warga Perumahan Cendana Residence, Ciputat, berunjukrasa di depan kantor Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Raya Pamulang II, Ciputat, Kamis (10/3/2016).

Aksi warga perumahan yang lokasinya bersebelahan dengan kantor Walikota ini untuk mengadukan developer perumahan tersebut, PT Arthaland Karyamaju. Warga menuding pengembang perumahan tersebut telah membohongi warga.

Ketua RW 23 Perumahan Cendana Residence, Irfan Ahmad mengatakan warga sudah beberapa kali melakukan aksi dan meminta janji developer untuk segera direalisasikan. Alih-alih dikabulkan, warga diakui Irfan malah dilaporkan ke kepolisian lantaran dianggap mencemarkan nama baik pengembang tersebut.

“Kita cuma ingin developer merealisasikan janji-janji mereka, seperti fasilitas sosial dan umum yang selama ini belum juga disediakan. Selain itu, banyak janji lain yang tidak terealisasi,” kata dia.

Irfan menuding developer perumahan hanya mementingkan bisnis tanpa memikirkan kepentingan warga masyarakat.

“Pemkot Tangsel juga harus menertibkan developer nakal yang tidak memperhatikan kepentingan warganya”, tambah Irfan.

Setelah melakukan orasi, perwakilan pengunjukrasa diterima oleh Plt Sekda Tangsel Muhammad dan Kasat Pol PP Tangsel Azhar Syamun. Pihak Pemkot Tangsel berjanji akan menindaklanjuti aspirasi dan tuntutan warga.

Selesai menyampaikan aspirasinya, pengunjukrasa membubarkan diri dengan tertib. Namun apabila Pemkot Tangsel tidak menindaklanjuti tuntutan warga maka, warga Cendana Residence akan kembali melakukan aksi unjukrasa di Pemkot Tangsel.‎ (one)

Komentar Anda

comments