Fraksi PDIP Tangsel Kawal Hasil Reses

Diterbitkan  Selasa, 01 / 03 / 2016 2:44

Ilustrasi.(bbs)

Ilustrasi.(bbs)

Tangsel, PalapaNews — Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Iwan Rahayu mengaku fraksinya bakal mengawal hasil reses perdana 2016 ini hingga terealisasi.

Anggota DPRD dari dapil Pamulang ini mengaku hasil reses itu nantinya disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, tingkat kota hingga masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Itu (hasil reses) kita akan kawal terus sampai terealisasikan secara nyata. Poin yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kita kawal sampai terealisasi,” tandasnya.

Ia berharap, aspirasi yang disampaikan masyarakat baik itu soal perbaikan infrastrukur maupun yang lainnya, bisa terealisasi pada APBD murni 2017. Namun fraksinya juga akan melihat jika memang ada yang terlebih dahulu direalisasikan pada APBD Perubahan 2016 nanti, maka akan terus didorong.

“Kalau bisa didorong di anggaran perubahan maka akan kami dorong, akrena lebih cepat akan jauh lebih baik. apa lagi in menyangkut apa yang menjadi kebutuhan penitng masyarakat Tangsel,” paparnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangsel, Tb Bayu Murdani mengatakan partainya tidak akan main-main dalam mengawal seluruh aspirasi masyarakat. Terlebih lagi aspirasi itu sudah dituangkan dalam kegiatan reses, yaitu kegiatan resmi yang telah diatur dalam Undang-undang. PDIP akan memperjuangkannya.

“PDIP akan terus mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat Tangsel, karena aspirasi ini dituangkan oleh masyarakat dalam kegiatan resmi yang diatur oleh Undang-undang. Dan juga menggunakan anggaran daerah, jadi kami tidak akan main-main dalam hal ini,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel ini. (jok)

Komentar Anda

comments