HIPMI Siap Bangun Pemerataan Ekonomi Daerah

oleh
HIPMI. (ist)
HIPMI. (ist)

PalapaNews- Mewujudkan kesejahteraan ekonomi daerah memang bukan perkara mudah. Dengan gejolak ekonomi yang melanda negeri membuat sejumlah pengusaha kecil di daerah- daerah semakin merasa terhimpit. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niat HIPMI untuk terus mendorong roda perekonomian daerah agar lebih maju.

Dalam hal ini Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bertekad ingin memajukan usaha bisnis di daerah Kalimantan Utara (Kaltara) agar bisa setara dengan daerah- daerah lainnya.

Pejabat Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kaltara, Anggawira mengatakan Kaltara merupakan provinsi yang kaya sumber daya alam (SDA) dan juga sumber daya manusia (SDM). Hal ini, menurutnya akan sangat baik bila segala potensi yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Melalui terbentuknya BPD HIPMI Kaltara, Anggawira mengajak seluruh pengusaha muda Kaltara untuk sama-sama merintis usaha, dan memajukan perekonomian Kaltara.

“HIPMI ingin berpartisipasi memberi kontribusi yang bermanfaat melalui Musyarawara Daerah BPD HIPMI Kaltara yg Pertama yang akan di selengarakan pada awal maret bulan depan,” jelas Anggawira dalam konsolidasi dan rapat koordinasi di Hotel Swissbell Kota Tarakan bersama BPC HIPMI Se Kalimantan Utara yg dihadiri BPC Kabupaten Nunukan, Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, dan Kabupaten Tanah Tidung, belum lama ini.

Keberhasilan sebuah organisasi, menurut Anggawira, dapat dilihat dari cara organisasi tersebut bekerja, dan berkarya, serta memberikan manfaat kepada masyarakat baik eksternal maupun internal organisasi. Seperti yang selama ini dilakukan oleh HIPMI sebagai wadah para pengusaha muda dari berbagai latar belakang usaha.

“HIPMI merupakan wadah para pengusaha muda dengan berbagai latar belakang usaha untuk bergabung membagi pengalaman berwirausaha, memperluas jaringan kerjasama, serta memberi solusi dalam masalah permodalan usaha.  Kami selalu berusaha untuk bisa memberi manfaat bagi anggota kami, dan juga kepada masyarakat,” terangnya.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Ketua Umum BPC HIPMI Nunukan, Andi Samula. Melalui konsolidasi dengan pengusaha-pengusaha muda di Kaltara, menurutnya pengusaha kecil di Provinsi dapat terus berkembang dan menjadi menengah, kemudian usaha menengah menjadi besar hingga menjadi pengusaha nasional.

“Melalui konsolidasi ini, kita sama-sama membangun kekuatan di daerah, dan menggali potensi yang ada. Harapannya, kita bisa mendorong pengusaha kecil, agar bergerak menjadi menengah, dari menengah bisa menjadi pengusaha besar, hingga menjadi pengusaha nasional,” tandasnya.

Meski begitu, ia meyakini bahwa tujuan itu tidak bisa diwujudkan secara instan, melainkan membutuhkan sejumlah proses. “Tapi BPD HIPMI Kaltara optimis bisa mewujudkan target- target tersebut dengan peran serta dari pengusaha muda,” pungkasnya. (ndo)

Komentar Anda

comments