Wow, Anggaran Kunker DPRD Tangsel Capai Rp56 Miliar

Diterbitkan  Kamis, 28 / 01 / 2016 7:20

Logo DPRD Kota Tangsel. (bbs)

Logo DPRD Kota Tangsel. (bbs)

PalapaNews- Anggaran kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan naik pada 2016 ini. Diketahui, anggaran yang disiapkan mencapai Rp56 miliar.

Dirincikan, anggaran itu dibagi untuk pimpinan dewan senilai Rp3 miliar, anggota dewan senilai Rp38 miliar termasuk anggaran untuk kunker keluar negeri senilai Rp900 juta

“Rencana itu didasarkan pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 113/2012 tentang Perjalanan Dinas Dalam Negeri,” kata Kasubag Alat-alat Kelengkapan Dewan, R Pedia Febrianto.

Meski begitu, ia mengaku belum ada ketetapan besaran kenaikan uang saku perjalanan dinas bagi dewan. Hanya saja, kenaikannya diperkirakan mencapai lebih dari 40 persen.

“Misalkan yang tadinya Rp700 ribu, menjadi Rp1,1 juta per hari kunjungan. Tapi itu belum pasti ya. Karena masih dikaji,” ujarnya.

Untuk tahun ini, menurutnya Sekretariat DPRD Kota Tangsel menganggarkan Rp56 miliar hanya untuk kegiatan kunker anggota DPRD Tangsel tersebut. Namun, sambung Pedia, anggaran kunjungan itu masih akan dievaluasi.

“Masih disesuaikan anggarannya. Dan bisa juga berkurang tergantung hasi evaluasi dari Gubernur,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments