Kabar Gembira, Kemen PU Buka Akses Tol Bintaro Viaduct

oleh
Exil tol bintaro/viaduct. (infobintaro.com)
Exil tol bintaro/viaduct. (infobintaro.com)
Exil tol bintaro/viaduct. (infobintaro.com)

PalapaNews- Kabar gembira bagi warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, keinginan warga agar akses keluar tol Bintaro/Viaduct dibuka kembali mendapat respons positif dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Melalui surat yang dikirim ke Walikota Tangsel, disebutkan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum per tanggal 12 Januari 2016 sudah membuka akses keluar tol Bintaro/Viaduct. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Permohonan Pembukaan Akses Keluar Bintaro Viaduct pada Jalan Tol Ruas Pondok Aren-Bintaro/Viaduct-Ulujami berdasarkan hasil evaluasi telah disetujui oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Tentunya hal ini merupakan kabar yang sangat baik warga Pondok Aren sebagai salah satu cara pemecah kemacetan yang terjadi di wilayah Jurangmagu,” ujarnya, Jumat (22/1).

M. Basuki Hadimuljono, Menteri PU dan Perumahan Rakyat dalam suratnya mengatakan, PT Jasa Marga (Persero) Tbk segera membangun gardu tol khusus elektronik pada akses keluar Bintaro/Viaduct untuk pengembalian uang pengguna jalan tol atas tarif tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang sudah dibayar di Gerbang Tol Pondok Ranji. Karena, Gardu tol pada akses keluar Bintaro/Viaduct tersebut merupakan 1 kesatuan sistem transaksi dengan Gerbang Tol Pondok Ranji.

Selain itu, untuk pembangunan gardu transaksi dan perbaikan akses tol Bintaro/Viaduct sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol dan pengoperasiannya dilakukan setelah memenuhi ketentuan layak fungsi oleh Badan Pengatur Jalan Tol.

Diketahui sebelumnya, akses pintu keluar Bintaro/Viaduct ditutup sejak Juli 2014 lalu karena PT Jasa Marga Tbk (Persero) dan Kementerian Pekerjaan Umum akan meresmikan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2. (man)

Komentar Anda

comments