Stan Disdukcapil Kota Tangsel Diserbu Warga

Diterbitkan  Rabu, 28 / 10 / 2015 2:19

Petugas Disdukcapil melayani pembuatan akta kelahiran di area MTQ, Taman Kota 2, Serpong. (san)

Petugas Disdukcapil melayani pembuatan akta kelahiran di area MTQ, Taman Kota 2, Serpong. (one)

PalapaNews- Stan pelayanan Akta Kelahiran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di area Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Taman Kota 2, Kecamatan Setu, diserbu masyarakat.

Pantauan di lokasi, stan ini dikunjungi banyak masyarakat. Mereka yang belum memiliki akta kelahiran, datang langsung ke lokasi pelayanan tersebut untuk mengambil formulir.

Seperti Vonny, warga Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara. Ia baru mengetahui ada kegiatan pembuatan akta kelahiran di arena MTQ Tangsel.

“Yah saya baru tahu, kalau tahu dari kemarin, saya sudah bawa persyaratannya, tapi saya ambil fomulir dulu, besok saya bawa persyaratannya,” ungkap Vonny, Selasa (27/10/2015).

Vonny mengaku belum membuat akta kelahiran anak keduanya. Padahal, buah hatinya itu sudah berusia dua tahun lebih.

“Anak saya sudah berusia 2 tahun 10 hari, namun belum punya akta, karena surat keterangan lahir baru diurus di rumah sakit,” katanya.

Kabid Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kota Tangsel, Sumoharjo menjelaskan stan ini dibuka untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Mereka yang belum memiliki akta lahir, menurutnya bisa langsung datang dan mengurusnya di stan yang dibuka di pagelaran MTQ.

Ia mengaku, akta kelahiran sangat penting. Maka itu, Disdukcapil Kota Tangsel berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan mengadakan pelayanan keliling disetiap acara-acara besar yang melibatkan masyarakat.

“Sampai hari Kamis (29/10/2015). Kita berharap masyarakat bisa datang membuat akta bagi yang belum memiliki akta kelahiran,” pungkasnya. (one)

Komentar Anda

comments