Pulau Tidung, Destinasi Wisata di Utara Jakarta

Diterbitkan  Minggu, 18 / 10 / 2015 7:40

Speed boat, salah satu fasiltas hiburan di Pulau Tidung. (bung)

Speed boat, salah satu fasiltas hiburan di Pulau Tidung. (bung)

Palapanews- Pulau Tidung merupakan salah satu pulau wisata berbasis masyarakat yang ada di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Bagi warga kota Jakarta dan sekitarnya, menikmati pantai dengan pasir putih dan air biru yang jernih dapat dinikmati tanpa perlu menempuh jarak terlalu jauh dan menghabiskan uang banyak. Pulau Tidung yang kini semakin tenar dan menjadi tujuan para wisatawan yang kebanyakan berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Pulau Tidung memiliki hamparan pasir putih yang membuat pantainya menjadi cantik. Air laut kebiruan yang jernih memungkinkan para wisatawan untuk melihat lebih jauh ke dasar air yang terdapat ikan-ikan cantik atau terumbu karang.

“Untuk menuju pulau ini juga tidak diperlukan biaya yang terlalu besar. Banyak paket wisata yang manawarkan wisata ke pulau ini dengan biaya sekitar 300.000 rupiah per orang yang sudah mencakup biaya transportasi, makan dan penginapan,” kata Wawan Kurniawan, Pengelola SHERRA TOURS & TRAVELS.

Berbagai kemudahan dapat dicapai menuju Pulau Tidung.Antara lain melalui Tanjung Kait dan Ancol. Tapi untuk mudahnya, Anda sebaiknya berangkat melalui Muara Angke.

Lebih rinci wawan menjelaskan, dengan menggunakan kapal dari Muara Angke, Jakarta, waktu yang diperlukan sekitar 2-3 jam. Jadwal kapal menuju Pulau Tidung sekitar pukul 07.00 WIB, jadi jangan sampai terlambat agar Anda tidak ditinggal. Cara lain menuju Tidung adalah menggunakan jasa wisata yang ditawarkan.

“Maka, jika Anda ingin berekreasi tanpa harus dipusingkan oleh biaya, Pulau Tidung menjadi salah satu tujuan wisata Jakarta yang menarik dikunjungi,” katanya. (bung)

Komentar Anda

comments