Oktobra, Gerakan Peduli Kanker Payudara

Diterbitkan  Minggu, 18 / 10 / 2015 17:11

Senam bersama peringati Oktobra di Giant Bintaro. (man)

Senam bersama peringati Oktobra di Giant Bintaro. (man)

PalapaNews- Memperingati bulan kepedulian terhadap Kanker Payudara di seluruh dunia, PT Hero Supermarket Tbk menggelar sosialisasi Oktobra (Oktober Lawan Kanker Payudara) sebagai bentuk dukungan kepada Lovepink (Komunitas yang memberi dukungan kepada penderita kanker payudara) di Parkiran Giant CBD, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (18/10/2015).

Kegiatan tersebut diawali dengan kampanye ratusan wanita yang tergabung dengan Lovepink beserta para suami atau pasangannya sejak pukul 07.00 WIB. Mereka yang berpakaian kaos berwarna pink berkumpul di area parkir Giant untuk merayakan Oktobra sebagai ajang memperingati bahaya kanker payudara.

“Ratusan anggota komunitas Lovepink dan pengunjung Car Free Day tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan. Mulai dari senam bersama bebas kanker, jalan sehat, sampai talk show dengan dokter dan pendiri komunitas Lovepink,” ujar Natalia Lusnita, General Manager CSR & Corp Communication PT Hero Supermarket Tbk.

Melalui edukasi ini, kata dia, Hero bersama dengan Lovepink dan RS Columbia Asia berharap bisa menambah pengetahuan masyarakat tentang cara pencegahan, deteksi dini dan menyebarkan semangat bagi para penderita kanker payudara di Indonesia.

Founder Lovepink Indonesia, Shanti Persada mengatakan Oktobra ini sebagai peringatan Oktober melawan kanker payudara. “Sebagaimana komunitas kami di Lovepink yang memiliki tujuan memberi pendampingan dan dukungan kepada para penderita kanker payudara,” ujarnya di dalam talk show yang diselenggarakan di dalam area perbelanjaan Giant CBD.

Shanti menambahkan, kanker payudara adalah penyakit dengan kasus terbanyak kedua setelah kanker serviks diantara banyaknya penyakit yang menyerang wanita di Indonesia. Bahkan dalam setahunnya lebih dari 200.000 wanita terjangkit kanker ini. Dan 40.000 diantaranya harus kehilangan nyawa.

“Untuk itu kami disini, mengkampanyekan bahayanya kanker ini. Dan membudayakan hidup sehat untuk menghindari penyakit ini,” tutupnya. (man)

Komentar Anda

comments