SD Negeri Tegal Jetak Punya Program GERCA

Diterbitkan  Rabu, 07 / 10 / 2015 9:28

Murid-murid antre meminjam buku di perpustakaan. (ist)

Murid-murid antre meminjam buku di perpustakaan. (ist)

Palapanews- Sering berkembangnya program budaya baca sesuai yang dicanangkan Kemendiknas, sekolah mulai membiasakan gerakan membaca yang disisipkan dalam kalender akademik.

Gerca adalah gerakan membaca yang dicanangkan Sekolah Dasar (SD) Negeri Tegal Jetak di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

“Di sekolah kami, gerakan membaca atau GERCA dilaksanakan setiap selasa selama lima belas menit sebelum pembelajaran,” kata Luda Sofiah, guru kelas V SD Negeri Tegal Jetak.

Dalam keterangan resmi yang diterima palapanews.com, Luda berpendapat Gerca mampu menarik minat siswa untuk lebih sering membaca di luar sekolah. Sebagai pengelola perpustakaan sekolah, Luda melihat jumlah siswa yang berkunjung di sela-sela pembelajaran semakin tinggi seiring dengan bertambahnya koleksi buku.

“Selain penambahan koleksi buku bacaan, kami juga mendapatkan bantuan hibah fasilitas ruang perpustakaan dari APBN. Di kecamatan ciruas ini hanya ada empat sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut, termasuk SDN Tegal Jetak,” seru Luda. (one)

Komentar Anda

comments