Layanan 3G XL Hadir di Pulau Simeulue

Diterbitkan  Selasa, 06 / 10 / 2015 9:30

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini. (bbs)

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini. (bbs)

Palapanews- PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan jaringannya. Kini, masyarakat di daerah terpencil, daerah perbatasan, termasuk pulau-pulau terluar di Indonesia dapat menikmati layanan telekomunikasi dan digital dari perseroan.

Perusahaan telekomunikasi itu menambah infrastruktur jaringan data dan internet di Pulau Simeulue, Nanggroe Aceh Darussalam.

“Sengaja kami menegaskan komitmen kami ini sebagai bagian dari peringatan HUT XLke-19 yang jatuh di Oktober 2015 ini. XL sendiri sudah melayani warga Simeulue sejak September tahun 2008,” kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini.

Kehadiran XL di daerah tersebut, menurutnya sebagai upaya dalam membantu menyediakan infrastruktur yang bisa menjembatani pembangunan hingga ke daerah-daerah terpencil, termasuk pulau-pulau terluar.

“XL juga hadir di sejumlah pulau terluar lainnya. Apalagi di sini juga ada pangkalan TNI AL yang menjaga wilayah kedaulatan NKRI,” Dian menambahkan.

Dian berharap, dengan penambahan BTS 3G di sana selain akan membantu masyarakat untuk mampu lebih terjembatani dalam mengakses informasi, juga akan bisa mendukung promosi daerah.

“Kami sangat berharap, layanan XL akan bisa ikut mendukung kegiatan masyarakat setempat yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan peluncuran, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara dan Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut(KH) Elfanda. (bud)

Komentar Anda

comments