Juara Kejurnas Shorinji Kempo Disabet Jaksel

Diterbitkan  Senin, 14 / 09 / 2015 8:43

Ilustrasi. (bbs)

Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo yang digelar pada 10-13 September 2015 dimenangkan (juara umum) Kontingen dari Jakarta Selatan, disusul kemudian Kontingen dari Samarinda dan kemudian juara ketiga Kontingen dari Sorong, Papua, sedangakan tuan rumah Kota Tangerang berada diurutan ke-empat.

Kejuaran yang memperebutkan piala Walikota ini diikuti oleh 258 atlet yang berasal dari 27 kota/ kabupaten se-Indonesia. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang menutup Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Tugu Adipura Jalan Veteran, Kota Tangerang, Minggu (13/9/2015).

“Merupakan suatu kebanggan bagi kami untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Kempo kali ini. Terlebih, perwakilan dari seluruh daerah se-Indonesia hadir,” katanya.

Arief juga menyampaikan harapannya agar kedepan juga terlahir atlet-atlet Kempo tingkat Nasional yang berasal dari Kota Tangerang. Pihaknya juga ingin menjadikan Kota Tangerang sebagai kota Kempo di Indonesia.

“Meskipun kita tidak juara umum. Saya mengharapkan dengan kejuaraan Kempo yang digelar secara rutin disini, Kota Tangerang bisa lebih di kenal. Dan kejuaraan ini sekaligus sebagai bagian dari pembinaan jangka panjang untuk para atlet Kempo di Kota Tangerang,” sambungnya.

Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo tersebut diharapkan, bisa menjadi ajang promosi bagi Kota Tangerang, sehingga tidak mengherankan bila Arief menyatakan kesiapannya bila ditunjuk untuk menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan yang bertaraf nasional maupun internasional. Selain membantu pembinaan olahraga di Kota Seribu Industri juga diharapkan mampu menggenjot perekonomian masyarakat Kota Tangerang.

“Kami tidak hanya ingin memasyarakatkan olahraga, namun juga mengolahragakan masyarakat dengan program pembangunan sarana olahraga disetiap kelurahan,” paparnya. (nai)

Komentar Anda

comments