Produsen Alat Berat Asal Jepang Ekspansi ke Indonesia

Diterbitkan  Sabtu, 12 / 09 / 2015 20:19

Direksi SUMITOMO. (ist)

Direksi SUMITOMO. (ist)

Palapanews- SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery (SUMITOMO), memastikan komitmennya hadir di Indonesia dan mendukung pembangunan infrastruktur nasional. Ini dibuktikan dengan keikutsertaan perusahaan alat berat asal Jepang itu pada International Mining and Minerals Recovery Exhibition and Conference di JI Expo, Kemayoran, Jakarta baru-baru ini.

Tidak kurang dari enam alat berat produk SUMITOMO diperagakan di ajang eksibisi yang diikuti lebih dari 700 peserta dari berbagai perusahaan lokal dan mancanegara.

Peresmian stan pameran SUMITOMO ditandai dengan seremoni pengguntingan pita oleh Yaya Supriyatna mewakili Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Yusid Toyib, Corporate Officer of ASEAN Business Division of Sumitomo Construction Machinery/Presiden Direktur PT SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery Indonesia, Shoji Uchida, dan Presiden Direktur PT SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery Southeast Asia, Kazuhiko Sasaki.

Pameran yang berlangsung dari 9 sampai 12 September 2015, ini diikuti tidak hanya oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan mineral, namun juga perusahaan yang mendukung indusri tersebut, termasuk SUMITOMO yang memproduksi alat-alat berat.

Dirjen Bina Konstruksi, Yusid Toyib dalam sambutannya yang diwakilkan Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi, Yaya Supriyatna S  menyatakan, pemerintah mendukung penuh upaya dan keberadaan SUMITOMO sebagai produsen alat-alat berat dalam penggunaan material yang berasal dari dalam negeri.

Hal itu katanya, sesuai dengan prioritas Nawacita pemerintahan dalam jalan perubahan menuju Indonesia yang mandiri dalam bidang ekonomi dengan menggunakan produksi dalam negeri.

”Kami berharap kepada para investor asing untuk ikut menanamkan modalnya di Indonesia, serta menggunakan bahan-bahan lokal dari dalam negeri,” katanya menegaskan.

Di stan pameran SUMITOMO, dipamerkan beragam alat-alat berat yang digunakan untuk beragam kebutuhan pembangunan infrastruktur dan juga mendukung industri-industri strategis lainnya di Indonesia seperti konstruksi, agrikultur, kehutanan, perkebunan dan pertambangan.

“Sebagai produsen alat berat, kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan menyediakan peralatan konstruksi seperti Excavator dan Asphalt Paver dengan kualitas nomor satu serta irit bahan bakar,” kata Shoji Uchida. Presiden Direktur PT SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery Indonesia.

Diinformasikan, SUMITOMO hadir di Indonesia melalui PT SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery Indonesia dimana pabriknya resmi beroperasi pada September 2011. Pabrik SUMITOMO berlokasi di Karawang, Jawa Barat, di atas lahan seluas 11 hektar. (rls/bud)

Komentar Anda

comments