Gali Potensi Anak, Datang Aja ke Sini!

Diterbitkan  Jumat, 04 / 09 / 2015 21:39

FOFI saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (bud)

FOFI saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (bud)

Palapanews- Mulai tanggal 4-6 September 2015 pengunjung Living World Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bisa mengikuti kegiatan-kegiatan menarik dan bermanfaat di Acara Talent for Charity, Family in Act!

Event yang bertujuan untuk membangun budaya memberi dalam keluarga baik secara finansial atau dengan talenta yang dimiliki oleh anak-anak itu digelar Focus on the Family Indonesia (FOFI) bersama Living World (Liwo) dan OV Modelling School.

Pada konferensi pers di acara pembukaan, Jum’at (3/9/2015), Valerie Mellanov, Direktur FOFI menyatakan melalui acara Talent for Charity juga dilakukan penggalangan dana untuk program pembentukan karakter yang diberi nama ‘No Apologies’.

“No Apologies merupakan salah satu program yang terdiri dari Seminar dan Pelatihan, yang bertujuan untuk memperlengkapi anak muda Indonesia dalam memerangi seks bebas dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Valerie.

Angel Josephine, Bidang Event FOFI menambahkan, bentuk kegiatan yang mengusung tema “Family in Act!” ini, meliputi; seminar parenting, kompetisi anak-anak, pertunjukan bakat (Talent performance) dan bazar.

Adapun tema-tema yang diangkat pada kegiatan seminar, lanjut Angel, terdiri dari; Pola Asuh Anak, Five Languages, My Body is Private dan Media in Psychology dengan nara sumber oleh konselor-konselor profesional FOFI.

Sementara itu untuk mengasah talenta yang dimiliki anak-anak FOFI menyajikan acara Mewarnai, Menggambar, Fashion Show dan Fotografer Cilik pada hari Sabtu dan Minggu (5-6 September 2015). Selain itu ada kompetisi Tea Time with Mom untuk memperkuat ikatan antara ibu dan anak.

“Di sela-sela acara kita akan menghadirkan pertunjukan bakat menampilkan Willy Soemantri Musik School, HCS, Harvest Community Development, The Warehouse Magic Supply, Coppelia Ballet, Froggy dan OV Modelling School,” papar Angel.

Turut memeriahkan acara tenant-tenant bazar diantaranya; Kreatifitas Rusunawa Marunda, Mojito Wardrobe, Elce Authentic Labels, Bellissima dan Belevy Boutique. Event juga mendapat dukungan dari sejumlah sponsor antaralain; Froggy, Sekolah Musik Indonesia dan Harris Hotel.

Diinformasikan, FOFI merupakan Non-Governmental Organization (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). FOFI adalah sebuah gerakan yang dimulai tahun 1977 oleh lembaga afiliasinya yang terletak di Colorado Springs,  AS dan didirikan oleh Dr. James Dobson, seorang pakar psikolog. Di Indonesia mulai berdiri tahun 1996 oleh Dr. Jimmy Oentoro dan alm. Dr. Johanes Oentoro, Ph.D. (bud)

Komentar Anda

comments