Polres Metro dan Pemkot Tangerang Siapkan Posko Mudik

Diterbitkan  Jumat, 10 / 07 / 2015 0:27

APEL PERSIAPAN LEBARAN

Polres Metro dan Pemkot Tangerang Siapkan Posko Mudik. (nai)

Palapanews– Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1436 H dan arus mudik, Polres Metro Kota Tangerang bersama Pemkot Tangerang, menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2015, Kamis (9/7/2015) di Halaman Polres Metro Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyatakan pihaknya sudah menyiapkan segala yang diperlukan menjelang arus mudik Lebaran ini. Mulai dari perbaikan infrastruktur jalan hingga pelayanan posko, baik pengamanan maupun kesehatan.

“Untuk infrastruktur saya sudah perintahkan kepada bina marga untuk menambal dan memperbaiki seluruh ruas jalan yang akan digunakan oleh para pemudik,” ujar Walikota.

Terkait pelayanan posko, pihaknya telah mempersiapkan pasukan baik dari dinas perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan untuk ditempatkan di setiap titik posko yang ada di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang menyampaikan pihaknya mengerahkan 600 petugas menghadapi mudik lebaran 2015 ini. “Mereka akan kami sebar di enam titik yang ada di Kota Tangerang,” tegas Kapolres.

Keenam titik ini, menurutnya merupakan lintasan utama yang memang dijadikan jalan alternatif bagai para pemudik khususnya pengendara motor yang akan mengarah ke wilayah Banten dan Sumatera

“Mayoritas pemudik yang melintas kota Tangerang adalah pengendara motor, karena pemudik yang menggunakan mobil lebih memilih jalan tol jakarta merak, untuk itu posko – posko yang kami siapkan lebih kepada pengendara motor,” pungkas Kapolres.

Sebagai informasi enam titik wilayah yang disiapkan posko oleh Polres Metro Kota Tangerang diantaranya adalah Kebun besar, Robinson (Jalan Daan mogot), Tangerang City (Jalan Sudirman), Kebun Nanas, depan Mall CBD Ciledug dan Jatake. (nai)

Komentar Anda

comments