Komunitas Motor Harus Jadi Contoh Tertib Berlalu-lintas

oleh
Wakil Walikota melepas konvoi Ramadhan Trail Carnival. (ist)
Wakil Walikota melepas konvoi Ramadhan Trail Carnival. (ist)
Wakil Walikota melepas konvoi Ramadhan Trail Carnival. (ist)

Palapanews- Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melepas ratusan pecinta Motor Cross yang mengikuti acara Ramadhan Trail Carnival dan Bakti Sosial di Pelataran Lapangan Kantor Kecamatan Cipondoh, Minggu (5/7/2015).

Pecinta motor cross yang tergabung dalam Barisan Trail Adventure Community (Brantac) akan melakukan konvoi mulai dari Cipondoh menuju kawasan Kali Cisadane untuk melakukan Bakti Sosial (Baksos) berupa santunan kepada 200 anak yatim piatu.

“Salut untuk komunitas pecinta motor cross yang sudah peduli dengan anak-anak kurang mampu. Ini salah satu bentuk sinergitas antara masyarakat dan pemerintah yang harus dilestarikan,” kata Sachrudin.

Pemerintah daerah selaku regulator dan fasilitator, menurutnya akan selalu mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh kelompok manapun. Syaratnya, bisa mentaati peraturan dan bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

“Harus disiplin. Taati rambu lalu lintas, gunakan perlengkapan seperti helm. Karena jalan raya merupakan fasilitas publik,” tegasnya.

Menurut Wakil, kelompok-kelompok komunitas motor harus bisa memberi contoh akan keselamatan berkendara di Jalan Raya dengan memperhatikan hak-hak pengendara lain dan tidak asal memacu motornya tanpa memperhatikan kepentingan umum.

“Jaga sopan-santun di jalanan, jadilah contoh penerapan safety riding,” harapnya. (nai)

Komentar Anda

comments