Polresta Tangerang Petakan Titik Rawan Pembobolan Rumsong

Diterbitkan  Sabtu, 04 / 07 / 2015 15:39

Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema. (bbs)

Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema. (bbs)

Palapanews- Polres Kota (Polresta) Tangerang masih memetakan titik rawan pembobolan rumah kosong. Hingga saat ini, belum terkumpul data daerah mana saja yang dinilai rawan.

“Pendataan sedang dilakukan. Ada ratusan rumah mulai dari kelas sederhana hingga perumahan elite yang ada di‎ wilayah hukum kami,” kata Kapolresta Kabupaten Tangerang Komisaris Besar (Kombes) Irman Sugema, di Tangerang, Sabtu (4/7/2015).

Irman mengaku sudah menginstruksikan jajaranya untuk mendata seluruh perumahan yang ditinggal pemiliknya pulang kampung. Pendataan itu, menurutnya sekaligus untuk memetakan daerah rawan pembobol rumah kosong.

Terkait personel pengamanan, Irman mengaku sepanjang musim mudik Lebaran 2015 diterjunkan dua per tiga kekuatan dari Polresta Tangerang. Personel ini ditambah Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Metro Jaya.

“Kami juga minta kerjasama tiga pilar, dari kecamatan, Koramil dan Polsek. Kami juga akan melakukan pengamanan dengan patroli terbuka di daerah yang nantinya dinilai rawan.

Sementara Kapolsek Cisauk, Ajun Komisaris (AKP) Ewo Samono mengatakan ada delapan perumahan di wilayah hukum Polsek Cisauk. Dari delapan perumahan itu, dua di antaranya rawan tindak kejahatan.

“Kami terus memetakan wilayah mana saja yang rawan. Untuk kawasan perumahan, ada dua yang akan mendapat pengamanan ekstra. Sementara kawasan perumahan besar, agak terbantu dengan adanya petugas keamanan perumahan,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments