Penumpang di Bandara Soeta Diprediksi Capai 2,7 Juta Orang

Arus mudik di Bandara Soekarno Hatta. (bbs)
Arus mudik di Bandara Soekarno Hatta. (bbs)

Palapanews- Pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada H-7 hingga H+7 Lebaran diprediksi mencapai 2,718 juta jiwa. Jumlah ini meningkat dibandingkan periode yang sama pada 2014 lalu, sebanyak 2,663 juta penumpang.

“Arus mudik tersibuk diprediksi pada H-2. Sedangkan untuk arus balik pada H+5,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi usai Apel Siaga Angkutan Lebaran 2015 bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Terminal 2D, Jumat (3/7/2015).

Selama arus mudik dan balik Lebaran 2015, diakuinya PT AP II juga membuka tigas posko Angkutan Lebaran, yakni Posko Utama di Terminal 1, lalu posko di Terminal 1B Keberangkatan dan Terminal 2F.

Diketahui, posko ini melibatkan petugas Data Statistik Bandara sebanyak 25 orang, Terminal Operation Services sebanyak 30 orang, Pramuka Siaga Umum sebanyak 87 orang, Sentra Operasi Terminal sebanyak 22 orang, kemudian petugas informasi sebanyak 63 orang dan dari Aviation Security atau Avsec sebanyak 306 orang.

“Kami juga menyiapkan 36 orang petugas customer service mobile di setiap terminal guna melayani dan membantu pemudik apabila menemui kesulitan selama di bandara,” tandasnya. (nai)

Komentar Anda

comments