Ada Apa Perwakilan Palestina Sambangi Tangsel?

oleh
Perwakilan Palestina saat di Masjid Al Barkah.(ist)
Perwakilan Palestina saat di Masjid Al Barkah.(ist)
Perwakilan Palestina saat di Masjid Al Barkah.(ist)

Palapanews- Perwakilan dari Palestina mendatangi masjid Al Barkah di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (19/6/2015). Kedatangan mereka untuk mencari dukungan guna membantu rakyat Palestina yang sedang berperang dengan Israel.

“Keberadaan kami di Indonesia untuk mencari donasi bagi Rakyat Palestina. Rakyat Palestina ingin mewakili seluruh umat Islam di dunia mempertahankan Masjid Al Aqsa,” kata Majelis Ulama Palestina, Syaikh Muhammad Salameh.

Ia mengaku, donasi dari rakyat Indonesia berupa infaq dan shodaqoh bisa menyelamatkan bayi-bayi dan janda-janda korban agresi militer Zionis Yahudi. Selain itu, juga menjadi penyemangat warga Palestina untuk tetap mempertahankan Masjid Al-Aqsa, kiblat pertama ummat Islam dari rongrongan Zionis Yahudi.

Menurutnya, bangsa Indonesia telah mengimplementasikan makna ukhuwah (persaudaraan) dalam Al-Quran yaitu Innamal mu’minu ikhwah (sesungguhnya muslim itu bersaudara).

Saat agresi Zionis ke jalur Gaza, warga Jakarta dan ummat Islam daerah lainnya turun ke jalan untuk menyampaikan aksi peduli Palestina.

“Kondisi jalur Gaza sudah berantakan, dan rakyat kami tinggal di kemah-kemah karena rumah mereka hancur. Tepi Barat juga demikian, dan disana berdiri Masjid Al-Aqsa,” ucapnya.

Kata dia, bulan Ramadhan merupakan bulan kepedulian, ketika beramal sholeh berupa infaq maka Allah SWT akan melipatgandakan menjadi 700 kali lipat. ia juga berterima kasih atas penggalangan dana untuk rakyat palestina di bulan Ramadhan ini.

“Terima kasih pemerintah dan rakyat Indonesia yang terus mendukung kemerdekaan Palestina. Kami menyampaikan titip salam dari rakyat Palestina untuk Bangsa Indonesia,” katanya.

Kedatangan perwakilan dari Palestina di Masjid Al Barkah ini disambut langsung Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Banteng, Amrozi.(kie)

Komentar Anda

comments