Kreatif, Karang Taruna Ciptakan Alat Papas Noken As

oleh
Adi ZNK dan alat ciptaannya.(one)
Adi ZNK dan alat ciptaannya.(one)
Adi ZNK dan alat ciptaannya.(one)

Palapa News- Ingin sepeda motor Anda menjadi bertenaga, irit BBM atau ingin lebih kencang? Solusinya, datang saja ke Karang Taruna Anak Bangsa Berdikari di Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ya, perkumpulan pemuda ini menciptakan sebuah alat yang diberi nama alat papas noken as. Alat ini, mampu mengubah profil noken as pada sepeda motor, khususnya empat tak, sesuai keinginan Anda.

“Kita ubah profil jantungnya mesin, noken as. Jadi kita bisa sesuaikan dengan keinginan si pemilik sepeda motor,” kata pencipta alat papas noken as, Adi ZNK.

Selasa (10/3/2015) kemarin, alat ini ikut dilombakan pada kompetisi Teknologi Tepat Guna (TTG) 2015 yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel di mal WTC Serpong.

“Sebelum pakai alat ini, kita pakai manual. tapi hasilnya tidak presisi. Kalau menggunakan alat ini, hasilnya lebih presisi,” kata lulusan STM Gunadarma Jaya ini.

Kasubid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat pada BPMPPKB Kota Tangsel, Ade Heni mengatakan ada 40 peserta yang turut serta dalam lomba TTG 2015. Lomba yang digelar tahunan ini, menurutnya dibagi dua kategori, yakni pelajar dan umum.

“Pemenangnya, akan mewakili Kota Tangsel pada TTG tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments