Sekda Harapkan Hasil Rakorda Bisa Tunjukkan Eksistensi Umat

Penutupan Rakorda MUI Kota TangerangPalapa News- Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengharapkan agar hasil Rapat Koordinasi antar Daerah (Rakorda) MUI dapat direalisasikan dalam rangka membangun eksistensi umat Islam.

Hal ini disampaikan Dadi Budaeri saat Menutup Acara Rapat Koordinasi antar Daerah (Rakorda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah III di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Minggu (14/12).

“Alhamdulillah Rakorda ini telah berlangsung dengan lancar tanpa hambatan,” ujar Dadi  seraya melanjutkan bahwa ada beberapa hal yang tentunya menjadi  pekerjaan rumah besar kita, yakni bagaimana  umat islam dapat eksis dan menunjukan eksistensi ditengah arus deras globalisasi. Dan tentunya hal ini harus dilakukan dengan mendidik umat Islam agar berani tampil dalam berbagai hal.

“Selain ilmu agama, MUI juga dapat membina umat dengan mensupportnya agar sukses dalam kehidupan duniawi,”imbuhnya.

Mantan Kepala Inspektorat ini mengungkapkan, Kota Tangerang yang bertajuk akhlakul karimah tentunya sangat membutuhkan peran-peran ulama dalam membina masyarakat. Walaupun lebih dari 50 persen masyarakat kota Tangerang adalah masyarakat pendatang.

“MUI dapat menjadi partner yang baik bagi pemerintah. Kalaupun harus ada yang dikritisi dari kinerja pemerintah, kritisi saja sehingga nantinya akan terwujud harmonisasi antara ulama dan umaro,” katanya.

Sementara itu, perwakilan MUI Pusat Kholil Ridwan mengucapkan selamat kepada MUI Korwil 3 yang telah melaksanakan Rakorda dengan sukses. Rakorda ini merupakan salah satu cara koordinasi antara MUI propinsi dengan MUI propinsi lain agar satu sama lain mengsingkronkan program, fatwa agar tidak terjadi perbedaan kebijakan yang akan membingungkan umat. Dan dengan ada rakorda ini maka terjalin silaturahmi antara ulama.(nai)

Komentar Anda

comments