Kesebelasan Tangsel Tekuk Calon Lawan di Porprov

oleh
Festival SSB
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News – Tim Sepakbola Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya meraih kemenangan pada laga uji coba ketiganya sebelum tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten 2014. Tim yang diarsiteki H Solihin itu sukses menekuk Tim Kabupaten Serang dengan skor 1-0.

Gol tunggal Tim Porprov Kota Tangsel itu dipersembahkan Wahyudi di babak kedua setelah memanfaatkan umpan dari Guntur Prasetyo. Kemenangan ini merupakan hasil positif perdana yang diraih Nur Hidayat dkk.

Pasalnya, di dua laga uji coba sebelumnya, Tim Porprov Kota Tangsel dua kali memetik hasil imbang yakni, 1-1 atas PS Angkatan Laut dan seri 0-0 dari Tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Meski menang atas Tim Kabupaten Serang, Pelatih Tim Porprov Kota Tangsel, H Solihin mengaku masih belum puas. Ini terkait belum maksimalnya Muhammad Rafliyudin dkk menjabarkan pola 3-5-2 yang menjadi formasi alternatif selain 4-4-2.

“Banyak peluang yang didapat anak-anak, tapi tak bisa dikonversi menjadi gol. Ini karena mereka belum paham betul dengan pola 3-5-2 dan pergeseran ke 4-4-2,” tukas Solihin.

Di laga itu Solihin menurunkan hampir 70 persen kekuatannya. Para pemain yang tak sempat dimainkan yakni, Putra, Andi, Idris, Indra Rosa dan Yudha. Sedangkan Guntur Prasetyo, Muhammad Rafliyudin, Gilang Aditya, Muhammad Riki, Nur Hidayat, Wahyudi, Nanang dan Wildan Karakas dimainkan sejak babak pertama. Sementara Fahmi, Rizky Hanafi dan Adit masuk di pertengahan babak kedua masing-masing menggantikan Guntur Prasetyo, Nanang dan Muhammad Riki.(ave)

Komentar Anda

comments