Published On: Wed, Aug 14th, 2013

Tangsel Dapat Kuota 100 CPNS Jalum

Penerimaan CPNS Kota TangselPalapa News - Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin mengabdikan diri melayani masyarakat dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (Kemen PAN-RB) memberikan kuota 100 CPNS untuk Kota Tangsel melalui jalur umum (jalum). Dari kuota 100 orang tersebut, untuk posisi tenaga guru, teknis dan kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangsel Firdaus mengatakan dari situs resmi Keman PAN-RB dijelaskan Kota Tangsel merupakan salah satu dari tiga kota di Banten yang mendapat jatah CPNS, setelah Kota Serang dan Kota Cilegon.

“Tangsel memenuhi beberapa kriteria dari Kemen PAN-RB, salah satunya adalah anggaran belanja pegawai Kota Tangsel yang masih di bawah 50 persen. Selain itu ada beberapa kriteria lainnya menjadi alasan Kemen PAN-RB memberikan kuota di Tangsel,” katanya.

Menurutnya, seleksi CPNS tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Karena mekanisme berbasis teknologi, yaitu Computer Assent Test (CAT). Melalui teknologi itu, pelamar langsung mengetahui hasil testnya setelah mengerjakan soal ujian.

“Ada dua tahapan seleksi, pertama melalui CAT, kedua melalui  lembar jawaban kerja (LJK),” ungkapnya.(kie)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>