Ini Dia Penyebab Munculnya Jerawat

JerawatPalapa News- Jerawat! Penyakit kulit satu ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Sebagian besar dari masyarakat sudah pernah mengalaminya.

Tapi tahukah anda, faktor apa sih yang menyebabkan terjadinya jerawat yang suka membuat drop rasa percaya diri ini?

Beberapa faktor itu di antaranya, gangguan keseimbangan hormon di dalam badan, terutama terjadi pada remaja yang sedang memasuki masa puber, yang jiwanya sedang gelisah penuh gejolak. Pengaruh datangnya haid pada wanita, yang menyebabkan gangguan pada keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Selain itu, makanan berlemak dan pedas juga cukup memberi pengaruh. Karena makanan yang berlemak akan menambah produksi minyak kulit yang memang berminyak dan cenderung berjerawat.

“Makanan pedas menghasilkan rasa panas pada badan, hal ini akan semakin merangsang produksi keringat dan minyak kulit,” kata pengelola La Diana Skin & Body Care, Dr Maria Inggrawati Komala.

Cuaca panas, diakui Maria menyebabkan kulit banyak mengeluarkan keringat sehingga mudah ditempeli kotoran dan menyebabkan penyumbatan-penyumbatan.

“Jerawat juga bisa timbul karena keturunan, oleh karenanya bila sudah ada tanda-tanda akan timbul jerawat bisa diusahakan pencegahannya,” katanya.(fit)

Komentar Anda

comments