Festival Hijau BSD City 2013: Program Tanam 3000 Pohon

oleh

fFESTIVAL HIJAU BSDPalapa News- Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh 5 Juni, Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk menggelar program cinta lingkungan Festival Hijau BSD City.

Kegiatan ke-10 ini, dilaksanakan di dua hari berbeda yakni Minggu (02/06/2013) berlokasi di Taman Kota BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Minggu (09/06/2013) di Taman Makam Pahlawan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Think Eat Save menjadi tema yang diangkat Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2013, dengan harapan membuka kesadaran  masyarakat tentang pentingnya menyikapi pemanfaatan bahan makanan dan sumber daya alam secara bijak.

Persoalan lingkungan tidak dapat dilihat sebagai  suatu yang berdiri sendiri  namun sangat terkait dengan perilaku manusia terutama dalam memenuh kebutuhannya. Perubahan perilaku melalui gaya hidup tentu saja merubah pola ekstrasi sumber daya alam dan energi. Manusia didorong untuk menggunakan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Sementara Festival Hijau BSD City ke-10 mengangkat tema “Action for Green Life”  yang disarikan dari konsep tema dunia dan Indonesia. Pesan tema ini  bahwa sudah saatnya masyarakat bertindak nyata untuk menyelamatkan lingkungan misalnya melalui perubahan perilaku lewat hal-hal sederhana namun nyata, seperti menanam pohon di lingkungannya, membuang sampah pada tempatnya dan merubah pola hidup lebih sehat.

“Festival Hijau BSD City yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun merupakan salah satu bentuk upaya Sinar Mas Land untuk mengajak masyarakat berperan aktif menjaga dan peduli terhadap lingkungan. Festival Hjau  juga wujud nyata kepedulian Sinar Mas Land terhadap isu-isu lingkungan, seperti menanam pohon, kebersihan lingkungan, banjir, global waming dan kesegaran udara,” ungkap Direktur Sinar Mas Land Syukur Lawigena.

Ismunandar, Assisten Daerah I Bidang Tata Pemerintahan Kota Tangsel yang mewakili walikota dalam acara itu mengapresiasi  kepedulian dari BSD City untuk menjaga serta melestarikan lingkungan.

“Pemerintah Kota Tangsel  juga telah menyiapkan pasukan untuk menjaga serta melestarikan lingkungan yang disebut dengan Laskar Lingkungan.  Diharapkan hal ini juga bisa mendukung peraihan penghargaan Adipura,” kata dia.(bud)

Komentar Anda

comments