Jalan Ciater-Maruga Ditargetkan Desember

Diterbitkan  Rabu, 15 / 05 / 2013 23:00

ciater marugaPalapa News- Kemacetan jalan raya Ciater-Maruga akan segera teratasi. Pasalnya Jalan sepanjang dua kilometer ini masuk dalam proses mobilisasi pembangunan jalan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan tidak lama lagi akan segera dilakukan pembangunan fisik.

“Lelang sudah selesai dilakukan, dan sedang dalam proses mobilisasi dan pengukuran jalan,” ungkapnya, Rabu (15/5/2013).

Dikatakan, pembangunan Jalan Ciater-Maruga ini akan segera dibangun dengan anggaran mencapai Rp 34,3 Miliar dengan tiga paket pembangunan.

Untuk paket pertama, Bukit-Maruga sebesar Rp 4,3 miliar. Paket kedua Maruga-Ciater senilai Rp 13,5 Miliar dan paket ketiga, Ciater hingga ujung jalan menuju Serpong dianggarkan sebesar Rp 16,5 Miliar.

Saat ini, diakuinya sedang dilakukan mobilisasi pekerjaan, pengukuran dan persiapan pembangunan.

“Kita akan membuat dua jalur dengan empat lajur dengan lebar 24 meter,” ucapnya.

Untuk pembangunan jalan yang menghubungkan Serpong-Ciputat-Pamulang, ini sambung Retno, pekerjaan pembangunan jalan dapat segera rampung.

Proyek pembangunan jalan tersebut merupakan pilot project Pemkot Tangsel dalam mengatasi masalah kemacetan.

“Kami targetkan akhir desember bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Dudung E Diredja berharap secepatnya proses pembangunan dilaksanakan, dikarenakan ini merupakan cerminan dari Kota Tangsel.

“Kota Tangsel akan terlihat ketika proses pembangunan jalan ini selesai,” ujarnya.

Dudung mengatakan, walaupun masih ada lahan yang belum dibebaskan, namun proses pekerjaan jalan tetap akan berlangsung.

“Ada beberapa titik yang belum bisa dieksekusi, yakni di Rawa Mekar dikarenakan tanahnya masih dalam sengketa,” terang mantan Kepala BKD itu.

Namun, kata dia beberapa titik yang lahannya belum dibebaskan, tidak menjadi kendala dalam proses pembangunan jalan Serpong-Maruga.

“Untuk pembebasan lahan Pemkot mengeluarkan anggaran sebesar Rp 50 Miliar, sedangkan untuk pembangunan jalan akan akhir bulan ini sudah masuk dalam tahap pertama pengadaan barang, dari tiga tahap yang diajukan,” terangnya.(kie)

Komentar Anda

comments