Majukan Tangsel, BSD Society Bentuk Koperasi

Diterbitkan  Minggu, 05 / 05 / 2013 19:09

BSD SocietyPalapa News- Komunitas BSD Society menggelar gathering sekaligus peresmian Koperasi Bhakti Sembada dan launching kerjasama dengan Bina Nusantara (Binus) dengan tema Teach for Indonesia di restoran Serai Wangi, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (4/5/2013).

Presiden BSD Society, Adji Ekawarman Hasan menjelaskan gathering perdana ini untuk mempererat silaturahmi antaranggota, kemudian untuk meresmikan Koperasi Bhakti Sembada oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM KotaTangerang Selatan.

“Koperasi ini merupakan satu badan usaha berbadan hukum yang dibentuk oleh BSD Society, namun pada struktur organisasinya tidak di bawah BSD Society alias berdiri sendiri. Hingga peresmian, koperasi ini sudah didukung 47 mitra BSD Society,” kata Adjie.

Selain peresmian koperasi, lanjut Adji, acara yang dihadiri ratusan orang itu juga me-launching Teach for Indonesia kerjasama dengan Bina Nusantara, untuk melakukan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UKM.

Dalam pelatihan itu, pelaku UKM diberi pengetahuan mengenai tata cara menjadi marketing yang baik, peningkatan mutu produksi usaha serta kepengurusan izin, pengesahan merek dan kepengurusan ke badan POM dan label halal MUI.

“Mudah-mudahan badan usaha ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak yang tentunya dengan dukungan Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, dan semua pihak yang mendukung terlaksana dan besarnya badan usaha ini ke depannya,” tambah Adji optimis.

Senada Adji, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Nurdin Marzuki mengaku pihaknya sangat mendukung BSD Society dalam membuka badan usaha koperasi tersebut.

“Kami akan  memfasilitasi Koperasi Bhakti Sembada agar menjadi koperasi panutan serta mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama menjadikan koperasi sebagai badan usaha yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Tangsel dimasa yang akan datang,” tandasnya.

Dalam acara itu juga, lagu-lagu yang dimainkan begitu menghibur ratusan hadirin dan acara dilanjutkan dengan foto-foto bersama yang diwarnai dengan keakraban dan kegembiraan. (fit)

Komentar Anda

comments