Di-PHK Sepihak, Karyawan RS Premier Bintaro Demo

oleh

Aksi Demo Karyawan RS BintaroPalapa News- Puluhan karyawan Rumah Sakit Premier Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berunjuk rasa, Senin (22/4/2013). Mereka menuntut pesangon atas PHK delapan karyawan RS swasta tersebut secara sepihak.

Koordinator aksi Bambang Suheri mengatakan kedelapan karyawan yang di-PHK belum mendapat pesangon. Padahal, menurutnya sebagian dari karyawan yang di-PHK tersebut sudah bekerja selama delapan tahun.

Tak hanya itu, yang lebih miris lagi ada karyawan yang baru bekerja 4 bulan juga di-PHK tanpa alasan yang jelas.

“Kami bekerja di RS Premier Bintaro melalui PT Brovo Humanika Perkasa yang beralamatkan di Fatmawati Jakarta Selatan. Dua bulan yang lalu kami di-PHK tanpa diberikan pesangon,” ujar Bambang lagi.

Dikatakan Bambang, sebelumnya karyawan sudah mencoba melakukan upaya perundingan dengan pihak managemen perusahaan terkait PHK. Tapi, pada pertemuan itu perusahaan hanya bersedia diberikan pesangon 1 bulan gaji.

“Untuk itu, hari ini kami sengaja menggelar aksi guna menuntut hak kami sebagai warga negara indonesia,” ujar Bambang.

Walau pelayanan Rumah sakit tidak terganggu, namun aksi puluhan karyawan tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Sementara puluhan petugas kepolisian dari Polsek Pondok Aren terus berjaga. Hingga berita ini disusun aksi masih berlangsung.

Hingga kini, belum ada klarifikasi baik dari pihak rumah sakit maupun dari PT Brovo Humanika Perkasa, selaku perusahaan yang bekerjasama dengan rumah sakit.(ymw)

Komentar Anda

comments