Gelar Imunisasi Gratis, IWAPI Peduli Kesehatan Balita

oleh

IWAPIPalapa News- DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar kegiatan sosial berupa imuniasai gratis dan makana bergizi, Minggu (21/4/2013. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini.

Sebanyak 245 balita dari keluarga kurang mampu di 4 wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yakni Posyandu Pondok Aren,  Posyandu Kelurahan Sawah, Posyandu Pondok Betung, dan Posyandu Jurang Mangu, turut serta dalam kegiatan yang digelar di Klinik dan Apotik Green Alvina, Jalan Kusuari Raya Blok HB2 No 9 Sektor 9 Bintaro Jaya, Pondok Aren.

“Pemkot Tangsel saat ini sedang menekan angka kematian bayi dan gizi buruk. Makanya, program IWAPI yang pertama memilih Tangsel. Balita merupakan kelompok yang paling rentan mengidap kekurangan gizi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah kematian bayi dan giji buruk di Tangsel,” jelas Ketua DPP IWAPI Elsa Syarief.

Masalah  kematian bayi dan gizi buruk, lanjut Elza, merupakan salah satu program IWAPI. Rencananya, kegiatan ini akan rutin digelar di 33 Provinsi. IWAPI juga mendukung program pemerintah menuju millennium development goals (MDGs) atau tujuan pembangunan milenium. Keseriusan itu diimplementasikan dengan mengintegrasikannya dalam program-program kerja IWAPI.

“Seperti menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,memerangi HIV/AIDS, kusta, malaria dan penyakit menular lainnya,” tegas Elza.

Ketua Bidang UMKM DPP IWAPI, Wulan Okky menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkot Tangsel  tentang data Posyandu yang memerlukan bantuan imunisasi.

“Pada acara Jalinan Kasih Ibu bersama DPP IWAP, bayi yang  datang adalah bayi yang benar-benar memerlukan imunisasi segera,” ujar Wulan Okky yang menjabat sebagai Ketua Bidang UMKM DPP IWAPI, selaku tuan rumah.

Acara ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Tangsel. Pasalnya, panitia hanya mengundang 100 balita, namun yang datang 245 balita.

“Meskipun yang datang 245, klinik dan aptotik Green Alvina sudah menyiapkan ampul imunisasi lebih sehingga bayi yang datang terlayani dengan baik. Sebagai pengurus IWAPI saya dan teman-teman sangat bersyukur, karena respon masyarakat khususnya ibu untuk imunisasi sangat luar biasa,”jelas Founder Green Alvina ini lagi.

Selain mendapat imunisasi, bayi juga mendapatkan makanan bergizi  dari seponsor, seperti bubur bayi, sup sehat dari Promina dan Bubur Sun, konsultasi dengan dokter klinik secara gratis. Sebagai tuan rumah  Klinik dan Apotik Green Alvina melibatkan 12 dokter dari klinik sendiri, dan menyediakan transportasi antar jemput balita dan ibu.(awa)

Komentar Anda

comments