Keripik Asal Solear Tembus Pasar Nasional

Diterbitkan  Kamis, 21 / 03 / 2013 13:36

Keripik JawaraPalapa News – Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Tangerang mulai bangkit. Salah satunya, industri rumahan keripik dan kerupuk yang dikembangkan di Kampung Cireundeu RT 01/RW 001 Desa Cikareo, Kecamatan Solear.

Menariknya, keripik dan kerupuk yang diproduksi diberi nama-nama yang unik. Beberapa produk di antaranya, yakni Keripik Ting Ting dan Keripik Jablay. Satu lagi, produk yang saat ini paling laris yakni Keripik Jawara.

Pemilik usaha tersebut, Rahmat Hartono mengatakan keripik dan kerupuk produksinya saat ini sudah memasuki pasar Jabodetabek dan nasional.

“Keripik dan kerupuk itu memakai beberapa merek seperti Anugerah, AA dan Jawara yang pemasarannya 70 persen di Serang dan 30 persen di Jabodetabek. Usaha ini di bawah naungan UD (Usaha Dagang) Dikari,” jelasnya.

Ia menambahkan, produk yang hasil usahanya memiliki nilai gizi. Contohnya keripik singkong. Komposisi gizi Keripik Singkong takaran saji 25 gram, yakni Kalori 133.1 KKAL, % AKG 7, Lemak 7.5 gram, % AKG 12, Protein 0.1 gram, % AKG 0.7, Karbohidrat 16.2 gram, % AKG 5.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan keluarga yang mensupport saya 1000 persen, sehingga usaha yang tadinya mimpi, dapat menjadi kenyataan seperti sekarang ini,” paparnya.

Namun, Hartono sebagai pemilik usaha ini tetap mengharapkan kepada pemerintah selaku regulator dan fasilitator, untuk terus memberikan pembinaan-pembinaan terhadap pelaku UKM-UKM yang tersebar hampir di setiap sudut daerah Kabupaten Tangerang ini.

“Saya sangat berharap perhatian pemerintah untuk pengembangan UKM berkelanjutan di kawasan Kabupaten Tangerang ini,” tuturnya.(fit)

Komentar Anda

comments